Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Liga Italia, AC Milan Telan Kekalahan Kandang Keempat

Kompas.com - 23/04/2017, 22:01 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber JUARA

MILAN, KOMPAS.com - AC Milan menelan kekalahan kandang keempat pada Serie A - kasta teratas Liga Italia - 2016-2017 ketika menjamu Empoli di San Siro, Minggu (23/4/2017).

Pasukan Vincenzo Montella takluk dengan skor 1-2 setelah sempat tertinggal dua gol ciptaan dan Mame Baba Tiam. Mereka baru bisa membalas melalui Gianluca Lapadula pada menit ke-72.

Kekalahan ini membuat peluang I Rossoneri, julukan Milan, ke kompetisi antarklub Eropa semakin tipis. Mereka tertahan di peringkat keenam dengan koleksi 58 poin dari 33 laga atau terpaut lima angka dari Atalanta selaku penghuni posisi terakhir zona Eropa.

Bermain dengan dukungan penuh suporter setia I Rossoneri - julukan Milan - membuat Gerard Deulofeu dkk bisa mendominasi penuh jalannya laga sejak menit pertama.

Saat laga "berusia" tujuh menit, Suso mendapatkan peluang bagus mencetak gol. Namun, sepakan kaki kirinya mampu diredam kiper Empoli, Lukasz Skorupski.

Salah satu peluang bagus yang didapat Empoli terjadi pada menit ke-20. Akan tetapi, tembakan kaki kanan Omar El Kaddouri berhasil diantisipasi kiper Milan, Gianluigi Donnarumma.

Sepanjang babak pertama I Rossoneri bisa menciptakansebelas peluang dan enam di antaranya tepat sasaran. Di sisi lain, empat dari enam peluang Empoli mengarah tepat ke gawang Milan.

Satu dari empat peluang tepat sasaran tersebut berujung gol pada menit ke-40.

Empoli unggul 1-0 lewat gol sundulan yang dicetak Levan Mchedlidze memaksimalkan umpan sepak pojok dari Omar El Kaddouri.

Pelatih Empoli, Giovanni Martusciello, terpaksa harus mengganti Mchedlidze pada menit ke-53 karena mengalami cedera dan tidak sanggup melanjutkan pertandingan.

Pada menit ke-59 Suso berpeluang menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dari titik penalti setelah Lukasz Skorupski melanggar Mario Pasalic di dalam kotak terlarang. Namun, ia gagal memaksimalkan peluang emas tersebut.

Kegagalan tersebut membuat Montella memutuskan memasukkan Carlos Bacca guna menambah daya gedor di lini depan pada menit ke-62.

Bukannya berhasil mencetak gol balasan, Milan malah kembali kebobolan pada menit ke-67. Gol kedua Empoli dicetak Mame Thiam dengan melepaskan tendangan kaki kiri setelah menerima umpan kepala Massimo Maccarone.

Gol yang ditunggu-tunggu Milan baru datang pada menit ke-72. Gol tersebut dicetak Gianluca Lapadula dengan memanfaatkan umpan Jose Sosa.

Akan tetapi, gol tersebut tidak cukup untuk menyelamatkan Milan dari kekalahan 1-2.

Halaman:
Sumber JUARA


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com