Kompas.com - 15/04/2017, 19:29 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati


BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung dan Arema FC untuk sementara bermain imbang tanpa gol pada babak pertama pertandingan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (15/4/2017) malam.

Kedua tim menurunkan skuad terbaiknya. Persib langsung menampilkan pemain barunya Michael Essien.

Arema pun menurunkan mesin golnya, Cristian Gonzales. Penyerang naturalisasi asal Uruguay tersebut adalah pencetak gol terbanyak saat Singo Edan menjuarai Piala Presiden 2017. 


Setelah wasit Musthofa Umarella meniup peluit tanda laga dimulai, kedua tim tampil dengan intensitas tinggi.

Saat laga baru berjalan tujuh menit, gawang Persib nyaris kebobolan jika kiper I Made Wirawan tidak sigap menepis bola dari sepakan keras Esteban Vizcarra dari luar kotak penalti.

Pada menit ke-20, Essien mulai bertaji. Dia memberikan umpan terukur melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti. Namun, bola masih bisa dibuang oleh pemain lawan.

Empat menit kemudian, Essien mengerang kesakitan pada bagian bahunya seusai dilanggar Hanif Sjahbani. Hanif langsung diganjar kartu kuning.

Sementara itu, Persib masih beruntung karena Essien kembali melanjutkan pertandingan.

Delapan menit bermain, Essien untuk kali pertama melakukan pelanggaran. Essien tampak bingung dengan keputusan wasit.

Di kubu Arema, Cristian Gonzales mulai panas. Pemain berjulukan El Loco tersebut melepas tembakan di dalam kotak penalti tetapi bola masih membentur Vladimir Vujovic pada menit ke-30. 

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.