Kompas.com - 13/04/2017, 11:04 WIB
Striker Manchester United, Wayne Rooney, merayakan gol ke gawang Stoke City pada lanjutan Premier League, di Stadion Bet365, Sabtu (21/7/2017). LINDSEY PARNABY/AFPStriker Manchester United, Wayne Rooney, merayakan gol ke gawang Stoke City pada lanjutan Premier League, di Stadion Bet365, Sabtu (21/7/2017).
EditorAloysius Gonsaga AE

BRUSSEL, KOMPAS.comJose Mourinho memastikan kapten Manchester United, Wayne Rooney, tidak akan bermain pada laga leg pertama perempat final Liga Europa melawan Anderlecht di Stadion Constant Vanden Stock, Kamis (13/4/2017) waktu setempat.

Mourinho menyatakan Rooney masih dalam kondisi tidak siap untuk bermain karena masih tidak nyaman pada pergelangan kakinya.

Dalam dua pertandingan Man United saat ditahan imbang 1-1 Everton dan menang 3-0 atas Sunderland, Rooney absen karena masalah di pergelangan kaki.

"Ia tidak senang dengan kondisinya. Ia berusaha tetap bekerja tetapi tidak percaya diri," kata Mourinho seperti dikutip situs resmi Man United.

"Ia tak nyaman dengan pergelangan kakinya dan tidak siap bermain. Semua berusaha siap bermain. Namun, ia tidak bisa tampil besok," ucapnya.

Pelatih berjulukan The Special One memperkirakan Rooney baru dapat kembali merumput paling cepat akhir pekan ini saat menjamu Chelsea di Old Trafford.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca Juga:

Dua Legenda Manchester United Sarankan Rooney Tidak Pindah ke China

Mourinho Tak Jamin Rooney Bertahan di Man United

Rp 16 Miliar Per Pekan Goyahkan Kesetiaan Rooney?

Di samping itu, Mourinho juga tak memungkinkan memainkan Ander Herrera dan Eric Bailly karena harus menjalani hukuman satu pertandingan di pentas Eropa.

Sementara itu, Antonio Valencia yang juga absen dalam dua partai terakhir berpeluang kembali bermain melawan Anderlecht. Sama seperti Rooney, pemain tim nasional Ekuador itu juga mengalami masalah di pergelangan kaki. (Wisnu Nova Wistowo)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber JUARA
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.