Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Southgate Masih Pertimbangkan Pengganti Rooney

Kompas.com - 24/03/2017, 17:25 WIB

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional (timnas) Inggris, Gareth Southgate, masih mempertimbangkan figur yang tepat untuk menyandang ban kapten The Three Lions jelang Piala Dunia 2018. Saat ini, jabatan tersebut masih dipegang oleh Wayne Rooney.

Namun, Southgate tidak memanggil penyerang Manchester United tersebut pada laga persahabatan kontra Jerman di Dortmund, Rabu (22/3/2017), serta laga babak kualifikasi Piala Dunia Grup F melawan Lithuania di Wembley, London, Minggu (26/3/2017).

Sebab, Rooney kekurangan waktu bermain di Manchester United. Pada laga kontra Jerman, Southgate memercayakan bek Chelsea, Gary Cahill, menjadi pemimpin timnya.

Eks pemain Middlesbrough tersebut mengatakan bahwa dia masih mempertimbangkan beberapa kemungkinan soal kapten Inggris selama babak kualifikasi berlangsung.

"Saya masih berpikir skenario terbaik. Setelah Gary Cahill di Jerman, ada kesempatan membagi tanggung jawab dengan pemain lain melawan Lithuania karena Gary tidak akan bermain pada hari itu," ujar Southgate.

Eks pelatih Inggris U-21 tersebut juga menilai bahwa sejumlah pemain menunjukkan kualitas kepemimpinan meski belum mengemban jabatan sebagai kapten di tim nasional.

"Beberapa pemain menunjukkan kapasitas mereka. Ada sejumlah pemain yang memperlihatkan ciri seorang kapten tanpa menyandang ban kapten tersebut dan memimpin rekan mereka di lapangan. Buat saya itu aspek terpenting," kata Southgate.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com