Setelah Perancis Kalah dari Spanyol, Mbappe Sebut Real Madrid

Kompas.com - 29/03/2017, 12:09 WIB
Kylian Mbappe membela timnas Perancis saat kalah 0-2 dari Spanyol pada partai uji coba di Stade de France, Selasa (28/3/2017). FRANCK FIFE/AFPKylian Mbappe membela timnas Perancis saat kalah 0-2 dari Spanyol pada partai uji coba di Stade de France, Selasa (28/3/2017).
|
EditorAnju Christian

KOMPAS.com - Penyerang AS Monaco, Kylian Mbappe, menyinggung klub yang santer dikaitkan dengan dirinya, Real Madrid. Namun, dia tidak mengutarakan ketertarikan untuk bergabung dengan tim berjulukan Los Blancos.

Mbappe mencuri perhatian melalui performa impresifnya pada musim 2016-2017. Belum genap dua tahun melakoni debut profesional, penyerang berusia 18 tahun itu sudah mencetak 20 gol dan 13 assist untuk klubnya.

Oleh karenanya, Mbappe diwartakan masuk radar buruan Real Madrid. Bahkan, Presiden Florentino Perez telah membuka peluang untuk perekrutan sang remaja.

Baca: AS Monaco Punya Striker yang Lebih Tajam daripada Thierry Henry

Catatan impresif itu juga mengantarkan Mbappe ke tim nasional (timnas) Perancis. Terakhir, dia tampil selama 65 menit saat negaranya kalah 0-2 dari Spanyol pada partai uji coba di Stade de France, Selasa (28/3/2017).

Setelah laga itu pula, Mbappe sempat mengomentari Real Madrid dan masa depannya.

"Untuk saat ini, saya adalah pemain AS Monaco. Namun, Real Madrid tentu saja merupakan tim hebat," tutur Mbappe.

"Saya akan fokus terhadap Monaco terlebih dahulu. Setelah itu, kita lihat saja apa yang terjadi," ucap dia.

Baca: Empat Pemain Gratisan yang Bisa Jadi Marquee Player di Indonesia

Real Madrid juga memiliki "magnet" untuk menarik Mbappe. Ada Karim Benzema, Raphael Varane, dan pelatih Zinedine Zidane yang merupakan kompatriot Mbappe.

"Karim Benzema adalah pemain luar biasa. Zidane merupakan sosok hebat lainnya," kata Mbappe.

Mbappe sendiri tergolong opsi ekonomis. Transfermarkt mencatat nilai pasarnya "cuma" 10 juta euro (sekitar Rp 143 miliar).

Hanya, harga jual sang pemain dipastikan melonjak mengingat usianya yang masih muda dan penampilan impresif musim ini. Untuk memagari Mbappe dari godaan tim besar, AS Monaco juga bisa membarui kontraknya yang berakhir pada 30 Juni 2019.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X