Kompas.com - 07/03/2017, 15:50 WIB
Suasana seleksi timnas U-22 Indonesia di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Tangerang, Banten, Rabu (22/2/2017). Sebanyak 25 pemian sepak bola mengikuti seleksi pertama Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2017. KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOSuasana seleksi timnas U-22 Indonesia di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Tangerang, Banten, Rabu (22/2/2017). Sebanyak 25 pemian sepak bola mengikuti seleksi pertama Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2017.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KARAWACI, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia U-22, Luis Milla Aspas, mengaku teringat kepada legenda Chelsea, Gianfranco Zola, ketika bersua pemain seleksi timnas dari Persib Bandung, Gian Zola.

Hal itu dilontarkan Luis Milla pada sesi jumpa pers di Hotel Yasmin, Karawaci, Selasa (7/3/2017) siang WIB.

"Ya, dari namanya (Gian Zola), saya berharap dia bisa mencapai level yang sama dengan Gianfranco Zola," ucap Milla.

"Beruntung saya pernah bermain dengan Zola saat masih aktif sebagai pesepak bola. Dia pemain yang bagus," kata pelatih asal Spanyol itu.

Semasa menjadi pemain, Milla memang pernah membela tim besar seperti Real Madrid, Barcelona, dan Valencia.

Sangat mungkin Milla dan Zola bersua pada laga persahabatan, meskipun keduanya dicatat Transfermarkt, tidak pernah terlibat duel dalam partai resmi.

 

Hari pertama seleksi tahap ketiga, Timnas Indonesia U- 22 #TimnasU22 ##PSSI #ProfesionalBermartabat

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

A post shared by PSSI - FAI (@pssi__fai) on Mar 7, 2017 at 12:19am PST

Sementara itu, Gian Zola mengaku dapat lecutan motivasi dari Milla. Dia berjanji bakal memanfaatkan kesempatan langka untuk membela Indonesia di kancah internasional.

"Masuk timnas Indonesia adalah mimpi saya sejak kecil. Kata pelatih Milla, ini juga kesempatan yang tidak datang dua kali," ucap pemain berusia 18 tahun itu.

Gian menjadi pemain yang dipanggil Milla dalam dua fase seleksi (tahap satu dan tiga). Pada tahap kedua, dia tidak masuk daftar panggil lantaran Persib tengah berjuang dalam semifinal Piala Presiden 2017.

Selain Gian, pemain lain Persib yang kembali dipanggil pada seleksi tahap ketiga ini ialah Febri Hariyadi. (Segaf Abdullah)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.