Mourinho Percaya Real Madrid Akan Terbuka dan Jujur soal De Gea

Kompas.com - 11/02/2017, 12:13 WIB
Ekspresi Manajer Manchester United, Jose Mourinho, saat timnya melawan Middlesbrough dalam lanjutan Premier League, di Stadion Old Trafford, Sabtu (31/12/2016) waktu setempat. OLI SCARFF/AFPEkspresi Manajer Manchester United, Jose Mourinho, saat timnya melawan Middlesbrough dalam lanjutan Premier League, di Stadion Old Trafford, Sabtu (31/12/2016) waktu setempat.
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, meyakini bahwa Real Madrid akan "terbuka" dan "jujur" dalam setiap upaya untuk menandatangkan kipernya, David de Gea.

Spekulasi soal transfer De Gea muncul pada pekan ini setelah dia mengeluarkan pernyataan bahwa "tidak ada yang tahu soal masa depan" ketika ditanya tentang kemungkinan pindah ke Santiago Bernabeu, kandang Real Madrid.

Sebelumnya, pada Agustus 2015, De Gea nyaris bergabung ke Real Madrid sebagai bagian dari kesepakatan pertukaran yang melibatkan kiper Madrid, Keylor Navas.

Terkait kabar spekulasi kipernya itu, Mourinho mengatakan bahwa De Gea, yang menandatangani kontrak empat tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun, bahagia di Old Trafford, kandang Man United.

"Saya tidak akan berbicara tentang hal-hal hipotetis," kata mantan pelatih Real Madrid ini, seperti dikutip dari FourFourTwo.com, Sabtu (11/2/2017).

"Satu-satunya hal yang nyata adalah bahwa dia adalah pemain saya. Saya senang dengan dia dan saya tahu bahwa dia juga senang dengan saya," ucapnya.

Mourinho pernah melatih Real Madrid dari tahun 2010 hingga 2013. Karena hal itulah, manajer asal Portugal itu meyakini tidak akan ada "taktik licik" dari eks klubnya itu saat melakukan pendekatan terhadap De Gea.

"Dengan Presiden Real Madrid, Florentino Perez, dan tangan kanannya, Jose Angel Sanchez, kami berteman selamanya, teman-teman yang baik. Saya sangat menyukai mereka," ujarnya.

"Mereka adalah teman berbicara, teman terbuka, dan teman-teman yang jujur," kata mantan pelatih Inter Milan ini.

Mourinho pun mengungkapkan, jika pada akhir musim antara Man United dan Real Madrid ada kesepakatan soal transfer pemain, mereka akan berbicara langsung, bukan lewat media.

"Jadi, jika pada akhir musim saya ingin salah satu pemain mereka atau mereka ingin salah satu pemain saya, kami tidak akan melakukannya melalui pers, kami akan berbicara langsung," ucapnya.

"Madrid adalah salah satu klub yang tidak saya khawatirkan sama sekali," tuturnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X