Resolusi 2017, Ibrahimovic Ingin Banyak Memberi "Assist"

Kompas.com - 02/01/2017, 15:00 WIB
Kiper Sunderland, Jordan Pickford, mencoba menahan laju Zlatan Ibrahimovic pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Senin (26/12/2016). OLI SCARFF/AFPKiper Sunderland, Jordan Pickford, mencoba menahan laju Zlatan Ibrahimovic pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Senin (26/12/2016).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, ingin meningkatkan satu hal pada tahun 2017 ini, yakni semakin banyak memberi assist (umpan berujung gol).

Pada musim ini, pemain yang didatangkan Man United dari juara Perancis, Paris Saint-Germain, itu telah mencetak 17 gol bagi Setan Merah, 12 di antaranya dicetak pada Premier League.

Ibrahimovic bertekad untuk lebih banyak berbagi "kasih" sebagai bagian dari resolusinya untuk tahun baru 2017 ini.

"Saya ingin lebih banyak memberi assist," kata pemain berusia 35 tahun ini kepada Times of India, seperti dikutip dari FourFourTwo.com.

"Bagi saya, memberi assist adalah seperti mencetak gol sendiri. Itu bagian dari permainan saya," tuturnya.

Selain itu, pemain asal Swedia ini mengatakan, sepak bola adalah permainan tim. Menurut dia, jika seorang pemain hanya memikirkan bagaimana mencetak gol untuk sendiri, itu berarti dia telah egois.

"Permainan ini adalah tentang apa yang terjadi kepada tim. Jika seorang pemain terlalu fokus pada mencetak gol, itu berarti dia hanya fokus kepada dirinya sendiri," ujarnya.

"Saya di sini untuk membantu tim saya. Saya ingin memenangi piala dengan tim ini," kata pemain yang mengakhiri tahun 2016 dengan total 50 gol ini (sejak membela PSG hingga Man United).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X