Kompas.com - 30/12/2016, 10:06 WIB
Kiper Sunderland, Jordan Pickford, mencoba menahan laju Zlatan Ibrahimovic pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Senin (26/12/2016). OLI SCARFF/AFPKiper Sunderland, Jordan Pickford, mencoba menahan laju Zlatan Ibrahimovic pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Senin (26/12/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

SUNDERLAND, KOMPAS.com - Kiper Sunderland, Jordan Pickford, harus menepi dua bulan. Kiper berusia 22 tahun itu mengalami cedera saat mencoba menghadang laju Zlatan Ibrahimovic pada laga kontra Manchester United di Old Trafford, Senin (26/12/2016). 

Dalam laga di Boxing Day itu, Sunderland harus mengakui keunggulan Man United dengan skor 3-1.  Gol Ibrahimovic, Daley Blind, dan Henrikh Mkhitaryan hanya bisa dibalas Sunderland via Fabio Borini pada pengujung laga.

Khusus mengenai gol Ibrahimovic yang terjadi pada menit ke-82, momen tersebut menjadi kerugian besar bagi Sunderland. Selain membuat Seran Merah semakin unggul, hal tersebut juga menjadi penyebab cedera Pickford.

Pickford yang mencoba menghadang bola sepakan Ibrahimovic, justru mengalami benturan dengan rekan satu timnya, Papy Djilobodji.

Pickford sebenarnya tidak merasakan sakit hingga akhir laga. Namun, seusai pertandingan salah satu kiper masa depan Inggris itu merasakan sakit pada ligamen lutut.

"Ada kabar baik dan buruk soal Jordan. Kabar baiknya adalah ACL-nya tidak rusak, sedangkan berita buruknya adalah otot ligamen-nya mengalami ketegangan," kata  manajer Sunderland, David Moyes, kepada Sky Sports

"Kami memperkirakan ia akan absen selama enam hingga delapan pekan. Hal ini adalah sebuah kekecewaan besar bagi dia dan kami karena sang pemain telah menyelamatkan banyak poin tim," ujarnya.

Berikutnya, Sunderland akan berkunjung ke Stadion Turf Moor menghadapi tuan rumah Burnley pada Sabtu (31/12/2016). Vito Mannone dipercaya akan menjadi pengganti Pickford pada beberapa laga berikutnya. (Verdi Hendrawan) 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.