Chapecoense Bakal Dapat Pinjaman Pemain Gratis

Kompas.com - 01/12/2016, 07:32 WIB
Nelson Almeida/AFP Para pemain Chapecoense merayakan keberhasilan mengalahkan San Lorenzo di Arena Conda Stadium, Chapeco, Brasil, 23 November 2016.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

Sumber JUARA

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com - Kecelakaan pesawat yang menimpa Chapecoense mengundang reaksi dari klub-klub Brasil lain. Mereka siap meminjamkan pemain mereka ke klub tersebut.

Chapecoense kehilangan sebagian besar pemain mereka yang ikut dalam penerbangan ke Bandara Internasional Medellin, Selasa (29/11/2016) siang WIB.

Dari 22 pemain yang ada di pesawat itu, hanya tiga orang yang selamat. Mereka juga kehilangan pelatih dan sebagian besar staf.

Melalui pernyataan di situs klub Corinthians, para rival Chapecoense di Liga Brasil pun siap membantu klub tersebut membangun kembali tim setelah musibah yang menimpa mereka.

"Di saat berduka seperti ini, kami, para presiden klub Brasil menyampaikan rasa simpati dan solidaritas terhadap Chapecoense Football Association dan para penggemar, terutama untuk keluarga dan teman para atlet, staf teknis, serta ofisial yang mengalami tragedi ini," demikian bunyi pernyataan resmi yang tercantum di situs resmi Corinthians.

"Menyadari efek dari kecelakaan yang menimpa Chapecoense, kami sadar bahwa ini adalah momen yang tepat untuk bersatu memberi dukungan terhadap Chapecoense."

 

Klub-klub Liga Brasil akan menyediakan bantuan berupa; (i) pinjaman gratis pemain untuk musim 2017-2018, dan; (ii) permintaan resmi kepada Federasi Sepak Bola Brasil untuk tidak mendegradasi Chapecoense selama tiga musim ke depan.

Jika Chapecoense menyelesaikan kompetisi di posisi empat terbawah, klub yang berada di posisi ke-16 yang akan terdegradasi.

Ini adalah bentuk solidaritas yang bisa kami lakukan secara tulus untuk membantu membangun kembali Chapecoense."

Pesawat bernomor penerbangan LMI2933 yang mengangkut awak Chapecoense mengalami kecelakaan dalam perjalanan menuju Medellin, Kolombia, Selasa (29/11/2016) siang WIB.

Mereka lepas landas dari Bolivia untuk melakoni laga final pertama Copa Sudamericana lawan Atletico Nacional pada Rabu (30/11/2016).

Pesawat carteran yang dioperasikan oleh LAMIA Bolivia British Aerospace RJ85 itu mengangkut 81 orang.

Sebanyak 9 di antaranya adalah kru pesawat dan 72 penumpang, yang terdiri atas pemain Chapecoense, staf pelatih, serta para jurnalis. (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X