Kompas.com - 26/11/2016, 11:53 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LAMONGAN, KOMPAS.com – Pada pertandingan pekan ke-30 TSC 2016, Persela Lamongan bakal menjamu Persib Bandung di Stadion Surajaya, Sabtu (26/11/2016) malam WIB. Pertandingan yang tidak akan mudah bagi Persela meski berstatus sebagai tuan rumah.

Selain tim yang bakal dihadapi merupakan penghuni papan atas, tim Laskar Joko Tingkir juga tidak akan bisa diperkuat oleh dua pemain andalannya di posisi gelandang bertahan dalam laga tersebut, yaitu M Agung Pribadi dan Tamsil Sijaya.

“Persib juga memiliki materi pemain kelas satu. Pasti tidak mudah untuk bisa mengalahkan mereka,” ucap pelatih Persela Aji Santoso dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Jumat (25/11/2016).

Tidak hanya menjadi salah satu tim penghuni papan atas di klasemen sementara. Dalam dua pertandingan terakhir di ajang TSC 2016, Persib juga sukses menumbangkan Persipura Jayapura dan juga Semen Padang.

“Motivasi itu yang juga kami waspadai dalam pertandingan nanti,” kata dia.

Pada saat tim tamu sedang berada dalam kondisi di atas angin meski kehilangan Rudolf Yanto Basna dan Zulham Zamrun yang memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2016, Persela justru dihadapkan pada situasi sulit.

Hal itu dikarenakan tuan rumah tidak akan dapat diperkuat Agung yang selama ini cukup diandalkan Aji dalam memperkuat posisi tengah bersama Choi Hyun Yeon. Begitu juga dengan kompatriotnya, Tamsil.

“Agung tidak bisa kami mainkan karena dalam klausul peminjamannya memang sudah disepakati jika menghadapi Persib tidak boleh dimainkan. Sementara Tamsil, masih menjalani bulan madu setelah melangsungkan pernikahan,” tutur Aji.

Untuk menutup lubang di tengah, bear kemungkinan Aji akan kembali memercayakan posisi tersebut kepada pemain muda M Radikal Idealis yang sempat dicoba sewaktu kalah 1-3 dari Pusamania Borneo FC (PBFC).

“Meski tidak akan mudah dan dengan skuad yang tidak lengkap, kami akan berusaha keras untuk dapat menghadapi dan mengalahkan Persib,” ujar Aji.

Tekad kuat juga digelorakan oleh Eki Taufiq. Pemain Persela yang biasa beroperasi di lini pertahanan ini bertekad mengawal ketat para penyerang tim Maung Bandung untuk tidak leluasa dalam berkreasi.

“Kalau memang akan dimainkan oleh pelatih, saya sudah siap mematikan pergerakan para penyerang Persib. Saya juga sudah siap jika nantinya harus beradu kecepatan dengan mereka,” tutur Eki.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.