Kompas.com - 27/10/2016, 16:36 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Kiper asal Belgia, Simon Mingnolet, mengaku tidak terima dengan keputusan pelatih Juergen Klopp yang tak lagi menempatkan dirinya sebagai kiper utama Liverpool.

Karena itu, Mignolet bertekad mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk "menggusur" Loris Karius dari posisi utama.

Pada Selasa (25/10/2016), Klopp telah memutuskan bahwa Karius menjadi kiper nomor satu di Anfield.  

Keputusan Klopp tersebut tidak terlalu mengejutkan karena Karius bermain sebagai starter dalam 5 pertandingan terakhir Premier League.

Kiper yang direkrut dari Mainz 05 tersebut mengoleksi catatan cukup baik dengan menjaga gawangnya tak kebobolan dalam dua pertandingan.

Pilihan Klopp tersebut merupakan keputusan telak bagi Mignolet yang tampil reguler dalam beberapa musim terakhir. Akan tetapi, Mignolet mengaku tak menyerah untuk kembali merebut tempatnya.

"Saya tidak akan pernah menyerah karena itu bukan karakter saya. Kedua, karena saya tidak layak dicadangkan. Saya ingin bermain setiap pekan," kata Mignolet.

Demi kembali ke posisi utama, Mignolet menyatakan bakal bekerja keras untuk menjadi kiper nomor satu Liverpool.

"Saya tidak akan pernah menyerah. Menyerah bukan hal yang ingin saya lakukan. Saya melihatnya sebagai tantangan yang bisa saya lalui," ujar Mignolet. 

Dalam kesempatan itu, Mignolet juga menyatakan memiliki relasi yang baik dengan Klopp meskipun harus tersingkir dari posisi regular.

"Saya selalu mendukung tim dan klub. Semoga, saya kembali bisa mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan apa yang bisa saya lakukan. Saya bahagai dengan penampilan melawan Tottenham Hotspur," jelas Mignolet.

"Saya akan berjuang untuk kembali ke posisi utama. Satu-satunya yang saya lakukan adalah bekerja keras dan tetap tenang," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Sky Sports


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.