Pogba Hengkang Bukan karena Higuain

Kompas.com - 08/09/2016, 12:19 WIB
AFP PHOTO / GABRIEL BOUYS Direktur Juventus, Beppe Marotta.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

Sumber Juventus

KOMPAS.com - Direktur Juventus Giuseppe Marotta mengklaim bahwa penjualan Paul Pogba tidak ada kaitannya dengan pembelian Gonzalo Higuain.

Pada bursa transfer musim panas 2016, Juventus merekrut Higuain dari Napoli dengan nilai 90 juta euro (sekitar Rp 1,3 triliun), lalu melego Pogba ke Man United seharga 105 juta euro.

Menilik urutan kejadian tersebut, tim berjulukan I Bianconeri lantas disebut menjual Pogba untuk menyeimbangkan neraca keuangan.

Anggapan itu lantas ditepis oleh Marotta. Menurut dia, Juventus bisa saja membeli Higuain tanpa menjual Pogba.

"Kami sudah mengincar Higuain. Sebuah kebetulan karena pada waktu yang sama, Pogba meminta untuk pergi," kata Marotta.

"Tidak ada keinginan untuk menjual Pogba. Namun, dia menginginkan perubahan sehingga kami memasuki fase negosiasi untuk membuatnya bahagia," tutur sang direktur.

Apabila ditotal, Juventus mendatangkan enam pemain dengan harga 162,5 juta euro pada bursa transfer musim panas.

Diharapkan Marotta, juara bertahan Serie A itu tidak perlu mengeluarkan uang belanja lagi pada jendela transfer Januari 2017.

"Kalau itu terjadi, skuad saat ini berarti sudah bekerja dengan sangat brilian. Meskipun, kami selalu ingin meningkatkan kualitas," ucap Marotta.

Kompas TV Gonzalo Higuain, Pemain Baru Juventus

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X