Kompas.com - 15/08/2016, 05:36 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

FREIBURG, KOMPAS.com - Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, mengaku tidak punya kuasa dalam menentukan penjualan pemain, termasuk Carlos Bacca.

Menurut pemberitaan yang berkembang di Italia, Milan siap mendengarkan tawaran yang masuk untuk Bacca. Tujuannya, tim berjulukan I Rossoneri ingin mencari tambahan dana belanja.

Bak gayung bersambut, West Ham United sudah melepaskan tawaran senilai 26 juta poundsterling (sekitar Rp 441,4 miliar) untuk striker asal Kolombia itu.

Beda hal dengan Montella. Sang pelatih mengaku masih butuh striker yang mencetak 20 gol pada musim 2015-2016 itu.

"Saya menyukai pemain kuat dan tentu saja tidak menginginkan perubahan besar 15 hari menjelang jendela transfer ditutup," ucap Montella.

"Akan tetapi, pada dasarnya, saya hanya seorang pelatih. Jadi, saya akan menerima keputusan klub dengan sikap tenang," kata dia.

Penuturan Montella bisa jadi berlaku untuk Mattia De Sciglio. Nama terakhir terus dikaitkan dengan Napoli yang tengah berburu bek sayap.

Baik Bacca maupun De Sciglio tampil sebagai starter saat Milan menang 2-0 atas Freiburg pada partai uji coba di Stadion Schwarzwald, Minggu (14/6/2016).

Meskipun dua gol Milan diborong oleh Luiz Adriano, Bacca tetap menerima apresiasi dari Montella. Menurut sang pelatih, Bacca terus menunjukkan grafik menanjak setelah mendapatkan libur tambahan pada musim panas.

"Dengan bermain pada laga ini, Bacca mengisi bahan bakarnya. Dia masih membutuhkan menit bermain untuk mencapai kebugaran penuh," tutur Montella.

Selanjutnya, Milan akan memulai petualangan di Serie A dengan melawan Torino di Stadion San Siro, Minggu (21/8/2016).

Kompas TV AC Milan Dijual kepada Investor China
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.