Kompas.com - 20/07/2016, 09:32 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BARCELONA, KOMPAS.com - Stasiun televisi Catalan, TV3, mengakui telah melakukan rekayasa gambar pada program Esport Club. Mereka mengedit gambar perut six-pack megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dengan menghilangkan otot-ototnya.

TV3 beralasan bahwa mereka harus mengedit gambar perut Ronaldo untuk menghapus beberapa merek iklan yang muncul dalam gambar asli.

Jordi Ramos, salah satu wartawan TV3, menjelaskan, editan yang dilakukan tanpa adanya itikad buruk. Respons TV3 ini merupakan respon dari pemberitaan CNN Espanol.

Stasiun TV tersebut merupakan yang pertama kali memberitakan perihal gambar Ronaldo pada Jumat (15/7/2016) terkait tayangan TV3 itu. Dengan nada bercanda, mereka mengatakan, "Usaha yang bagus, televisi Catalan."


Program Real Madrid TV, 90 minuti, juga menyampaikan pandangannya dengan menuturkan, "Itu salah satu hal kotor yang kami lihat pada Esport Club."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Marca


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.