Inter Milan Makin Dekat Raih Gelandang Juara Eropa

Kompas.com - 15/07/2016, 09:58 WIB
Gelandang Portugal, Joao Mario, berbicara dalam konferensi pers di tempat latihan di Marcoussis, pada Jumat (8/7/2016), jelang final Piala Eropa 2016 melawan Perancis.  
FRANCISCO LEONG / AFPGelandang Portugal, Joao Mario, berbicara dalam konferensi pers di tempat latihan di Marcoussis, pada Jumat (8/7/2016), jelang final Piala Eropa 2016 melawan Perancis.
|
EditorEris Eka Jaya

MILAN, KOMPAS.com — Inter Milan dilaporkan telah menyepakati transfer seharga 40 juta euro atau setara Rp 580 miliar untuk merekrut Joao Mario (23) dari klub Portugal, Sporting CP.

Joao Mario termasuk salah satu nama yang melambung sebagai efek kesuksesan Portugal menjuarai Piala Eropa 2016.

Gelandang serang yang tampil dalam semua laga di Perancis 2016 itu juga masuk radar Chelsea, tetapi dia diyakini lebih memilih Inter.

"Inter adalah klub top. Semua pemain ingin mengenakan seragam mereka. Joao siap bermain di Italia. Saya bangga terhadapnya," ucap sang ayah, Joao Mario Eduardo, kepada Corriere dello Sport.

Kesepakatan Inter dengan Sporting terkait transfer Joao Mario diungkapkan media Portugal, Record.

"Joao Mario lebih dekat ke Inter. Persetujuan antara Sporting dan Inter hampir tercapai. Roberto Mancini memuji sang gelandang." Begitu bunyi judul artikel di situs Record.

Pujian dari Mancini yang dimaksud Record diutarakan sang pelatih Inter pada konferensi pers di lokasi pemusatan latihan klub, Riscone, pada 13 Juli.

"Joao Mario adalah pemain yang bertipe seperti Marcelo Brozovic. Dia pemain bagus meski Anda harus memberinya waktu beradaptasi dengan sepak bola Italia," ucap Mancini.

La Gazzetta dello Sport melaporkan formula transfer Joao Mario bukan berbentuk uang tunai yang langsung dikeluarkan Inter.

Klub berjulukan I Nerazzurri (Hitam-Biru) itu sedang ketat mengelola jumlah pengeluaran sehingga angka 40 juta euro bakal amat sulit dikucurkan Presiden Erick Thohir.

Karena itu, transfer ini dipengaruhi uluran tangan "klub saudara" mereka di China, Jiangsu Suning. Jiangsu juga dimiliki oleh Suning Commerce Group, yang menguasai mayoritas saham Inter.

Rencananya, Jiangsu yang akan membeli Joao Mario senilai 40 juta euro, lalu meminjamkannya ke Inter.

Dengan metode tersebut, Inter diklaim tak perlu menjual banyak pemain demi menutup pengeluaran untuk transfer personel anyar ini. (Beri Bagja)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X