Kompas.com - 03/07/2016, 10:19 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BORDEAUX, KOMPAS.com - Pelatih Jerman, Joachim Loew, secara khusus menyoroti peran pemain-pemain debutan di skuadnya saat menang atas Italia pada babak perempat final Piala Eropa 2016 di Stade de Bordeaux, Prancis, Sabtu (2/7/2016).

Jerman menang 5-3 lewat babak adu penalti setelah bermain imbang 1-1 melawan Gli Azzurri, julukan Italia.

Pemain debutan seperti Joshua Kimmich dan Jonas Hector tampil sebagai penendang dan sukses melaksanakan tugas mereka. Bahkan, Hector menjadi penentu kemenangan Jerman.

"Para pemain muda berperan besar menentukan akhir laga. Saya sudah menyelamati Hector, karena ini momen spesial untuk dia dan tim. Siapa pun lawannya, menang dalam laga seperti ini sangat menyenangkan," kata Loew.

Di sisi lain, Loew juga membela kapten tim Jerman, Bastian Schweinsteiger. Masuk menggantikan Sami Khedira yang cedera, Schweinsteiger menjadi salah satu penendang Jerman saat adu penalti tetapi gagal mengonversi menjadi gol.

"Laga ini tentu tidak mudah untuk Bastian, karena dia absen cukup lama. Dia tetap seorang pejuang," kata Loew.

Dia pun tidak menyembunyikan kegembiraan karena menang melawan Italia. Kemenangan di Bordeaux tersebut menandai kali pertama Der Panzer menang atas Italia di turnamen resmi.

"Siapa pun lawannya, tentu rasanya menyenangkan kalau kami bisa menang. Italia tim yang sangat bagus dan butuh kecerdasan melawan mereka. Namun, jalan kami masih panjang. Turnamen ini belum selesai," tutur Loew.

Jerman akan berhadapan dengan pemenang laga Prancis melawan Islandia yang akan berlangsung di Stade de France, Paris, Minggu (3/7/2016). (Lariza Oky Adisty)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.