Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komentar Loew soal Hasil Imbang dan Keputusan Pasang Goetze sebagai Striker

Kompas.com - 17/06/2016, 09:32 WIB

SAINT-DENIS, KOMPAS.com - Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, menyikapi positif hasil imbang 0-0 dengan Polandia pada pertandingan penyisihan Grup C Piala Eropa 2016 di Stade de France, Kamis (16/6/2016).

Satu poin dari laga ini menempatkan Jerman di urutan teratas klasemen dengan poin empat. Polandia juga mengumpulkan poin serupa, tetapi mereka kalah selisih gol.

"Saya cukup senang dengan pertahanan kami, tetapi serangan kami tidak mampu menciptakan banyak peluang, sama halnya dengan Polandia," kata Loew seusai pertandingan.

Juru taktik yang mengantarkan Die Mannschaft meraih Piala Dunia 2014 ini bahkan menilai Manuel Neuer tidak berjibaku di bawah mistar gawang lantaran jarangnya peluang Polandia.

 

"Polandia memiliki satu atau dua peluang. Namun, Neuer tidak perlu melakukan penyelamatan," ucap Loew.

Statistik UEFA juga memaparkan bahwa Polandia memang menciptakan 7 peluang, tetapi tidak satu pun yang mengarah ke jala Neuer.

Di lain sisi, Loew selalu memercayakan posisi ujung tombak kepada Mario Goetze. Namun, penyerang Bayern Muenchen itu tidak mampu tampil optimal dalam laga kontra Polandia, maupun Ukraina.

Teranyar, Goetze ditarik keluar pada menit ke-66 untuk digantikan oleh Andre Schuerrle. Sementara itu, pos juru gedor diisi oleh Mario Gomez, yang turun ke lapangan usai menggantikan Julian Draxler.

Di balik keputusan memilih Goetze, Loew mempunyai alasan tersendiri.

"Saya tidak memainkan Gomez dari awal karena lini pertahanan Polandia jago duel udara. Jadi, saya ingin menggunakan operan-operan rendah bersama Goetze," tutur pria berusia 56 tahun itu. (Septian Tambunan)

Here's that acrobatic @LukaszFabianski save from @MesutOzil1088! Bravo Lukasz! #GERPOL pic.twitter.com/SoTnNqaR0p

— UEFA EURO 2016 (@UEFAEURO) June 16, 2016

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com