Kompas.com - 22/05/2016, 07:55 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan kapten tim nasional Italia, Fabio Cannavaro, menikmati pertandingan kontra tim nasional Primavera-Baretti, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (21/5/2016).

Cannavaro dan para pemain Calcio Legend berhasil meraih kemenangan telak 4-0 atas timnas Primavera-Baretti asuhan Danurwindo.

Eks penyerang Juventus, David Trezeguet, mencetak dua gol pertama pada menit ke-24 dan 51. Adapun dua gol selanjutnya diciptakan mantan striker timnas Argentina, Hernan Crespo (menit ke-63 dan 85).

Pada laga ini, bangku penonton SUGBK memang tidak terisi penuh. Kendati demikian, Cannavaro tetap antusias dan terlihat menikmati jalannya pertandingan.

"Terima kasih semuanya sudah berada di sini. Saya senang bisa hadir di sini. Semoga semuanya menikmati pertandingan tadi," ucap Cannavaro sesuai laga.


HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.net Fabio Cannavaro (kanan) saat berduel dengan mantan pemain tim nasional Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, dalam laga bertajuk Calcio Legend di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Sabtu (21/5/2016).

Selain tampil sebagai pemain, Cannavaro juga bertindak sebagai pelatih Calcio Legend. Pria 42 tahun itu menggantikan posisi Marcello Lippi yang berhalangan datang ke Indonesia.

Sepanjang kariernya, Cannavaro dikenal sebagai salah satu bek tengah terbaik Italia. Ia berjasa mengantarkan Italia merengkuh gelar juara Piala Dunia 2006 di Jerman.

Mengawali karier di Napoli, Cannavaro kemudian memperkuat Parma, Internazionale Milan, Juventus, Real Madrid, dan pensiun di Uni Emirat Arab bersama Al-Ahli.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.