Hummels Dipastikan Hengkang ke Bayern Muenchen

Kompas.com - 10/05/2016, 19:45 WIB
Bek Borussia Dortmund, Mats Hummels. AFP PHOTO / PATRIK STOLLARZBek Borussia Dortmund, Mats Hummels.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

DORTMUND, KOMPAS.com - Borussia Dortmund mengonfirmasi bahwa bek andalan mereka, Mats Hummels (27), akan hengkang ke FC Bayern Muenchen musim depan. Hummels akan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun.

Direktur klub, Hans-Joachim Watzke, mengonfirmasi kabar tersebut di situs resmi Borussia Dortmund.

"Mats Hummels memutuskan kembali ke kota asalnya, Muenchen, setelah delapan tahun bermain untuk Borussia Dortmund. Dia sudah melalui pertimbangan yang panjang untuk membuat keputusan ini," kata Watzke.

Keputusan Hummels tersebut menjadi pukulan untuk Die Borussen. Sebab, Hummels menjadi pemain ketiga Dortmund yang memilih menyeberang ke Bayern.


Namun, Watzke menegaskan pihak klub tetap berterima kasih untuk sumbangsih Hummels selama delapan tahun berseragam Kuning-Hitam Borussia Dortmund.

"Mats menjadi bagian tim yang menjuarai dua gelar Bundesliga, double winner tahun 2012, bermain di final Liga Champions 2013, serta menjadi juara dunia pada 2014 sebagai pemain Borussia Dortmund," kata Watzke.

"Kami menghormati keputusan Mats, dan berharap pada pekan-pekan terakhir dia tetap memberikan segalanya untuk klub," ucapnya.

Sebelum pindah ke Bayern, Hummels masih harus bertanding melawan FC Koeln pada pekan terakhir Bundesliga di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu (14/5/2016), dan final DFB Pokal di Olympiastadion, Berlin, Sabtu (21/5/2016).

Borussia Dortmund akan berhadapan dengan Bayern Muenchen pada partai final tersebut. (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X