Kompas.com - 10/05/2016, 07:10 WIB
Logo Liga BBVA Dok. GoogleLogo Liga BBVA
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Real Madrid dan FC Barcelona harus menunggu hingga pekan terakhir untuk menentukan siapa jawara La Liga musim 2015-2016. Barcelona berada dalam situasi paling bagus karena memimpin klasemen, unggul satu poin atas Real Madrid, yang merupakan rival abadi.

Saat ini Barca mengoleksi 88 poin dari 37 pertandingan yang sudah dilakoni. Dengan demikian, Barca tak boleh terpeleset pada pekan terakhir sehingga mereka tak perlu memikirkan hasil pertandingan Real Madrid.

Namun jika merujuk sejarah, Barca akan menjadi jawara. Hanya ada tujuh musim di mana terjadi perubahan posisi peringkat satu pada pekan terakhir La Liga.

Real Madrid, yang kini menempati posisi kedua klasemen, pernah empat kali merasakan kehilangan gelar pada pengujung kompetisi. Sisanya dialami oleh Sevilla, Athletic Bilbao, dan Deportivo La Coruna.

Sebaliknya, Atletico Madrid, Valencia, Athletic Bilbao, dan Barcelona (empat kali), pernah menjadi kampiun saat menduduki posisi ke-2 klasemen jelang pekan terakhir La Liga.

1929: Athletic Bilbao 2-0 Real Madrid / Barcelona 4-1 Real Union

1940: Hercules 3-3 Sevilla / Atletico 2-0 Valencia

1947: Deportivo 3-3 Athletic / Valencia 6-0 Sporting

1983: Valencia 1-0 Real Madrid / Las Palmas 1-5 Athletic Bilbao

1992: Tenerife 3-2 Real Madrid / Barcelona 2-0 Athletic Bilbao

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.