Kompas.com - 21/04/2016, 06:59 WIB
Matteo Darmian menjadi pahlawan kemenangan Manchester United atas Crystal Palace di Old Trafford, Rabu (20/4/2016) waktu setempat. Dok. Manchester UnitedMatteo Darmian menjadi pahlawan kemenangan Manchester United atas Crystal Palace di Old Trafford, Rabu (20/4/2016) waktu setempat.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com - Penampilan impresif Matteo Darmian sukses memenangkan Manchester United atas Crystal Palace, Rabu (20/4/2016) waktu setempat. Sang manajer, Louis van Gaal, pun melayangkan sanjungan untuk Darmian.

Pada laga tersebut, Darmian menjadi sorotan utama. Pria 26 tahun asal Italia itu sukses berkontribusi dalam dua gol kemenangan Manchester United atas Crystal Palace.

Manchester United sudah unggul pada menit ke-4 lewat gol bunuh diri pemain Crystal Palace, Damien Delaney. Gol itu secara tak langsung tercipta berkat kesalahan dia mengantisipasi umpan dari Darmian.

Kemudian, Darmian mencetak gol kedua Manchester United pada menit ke-55. Bek sayap itu melepaskan tembakan voli keras ke gawang Crystal Palace.

Van Gaal pun mengaku kagum dengan performa anak asuhnya tersebut. Ia menilai Darmian telah menunjukkan perkembangan positif.

"Darmian sempat mengejutkan saya saat sesi latihan pada Senin kemarin. Kami melakukan latihan penyelesaian akhir, dan Darmian menjadi pencetak gol terbanyak kala itu," ujar Van Gaal seusai laga.


"Kami juga melatih kaki kiri dan kanan Darmian. Saya sangat bahagia melihat penampilannya," kata pelatih asal Belanda itu.

Darmian bergabung dengan Manchester United pada Juli 2015. Ia direkrut dari klub Serie A, Torino, dengan banderol mencapai 12,7 juta poundsterling (sekitar Rp 240 miliar).

Musim ini, pemain yang juga memperkuat tim nasional Italia itu telah mencatatkan 27 penampilan Premier League, dan menorehkan satu gol.

Selanjutnya, Manchester United akan menjalani laga semifinal Piala FA melawan Everton di Stadion Wembley, pada Sabtu (23/4/2016).

Van Gaal berharap tim asuhannya bisa mempersiapkan laga itu dengan sebaik mungkin.

"Kami harus bekerja keras untuk mencapai level ini. Setelah laga melawan Everton, saya akan memberikan para pemain hari libur," kata Van Gaal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.