Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manchester United Rekrut Pemain 16 Tahun FC Zurich

Kompas.com - 16/04/2016, 21:17 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester United dikabarkan telah menyepakati kontrak dengan pemain muda Swiss asal FC Zurich, Nishan Burkhart.

Seperti diberitakan Telegraph, Sabtu (16/4/2016), transfer Burkhart dari Zurich ke Manchester itu dinyatakan oleh ayah sang pemain. Stefan Burkhart mengatakan anaknya akan pindah ke Manchester United pada musim panas ini.

"Kami sudah memutuskan untuk meninggalkan klub ini pada musim panas mendatang. Nishan akan gabung ke Manchester United," ujar sang ayah.

Pendapat ayah Burkhart ini diamini oleh Ancilo Canepa, Presiden Zurich. Dia pun menegaskan takkan lagi memakai pemain berusia 16 tahun itu pada sisa kompetisi.

"Keluarga Nishan Burkhart sudah memutuskan akan meninggalkan tim ini dan bergabung ke Manchester United," ucap Canepa.

"Atas dasar itu, kami memutuskan untuk tidak lagi memakai jasa dia. Kini kami fokus membangun skuad untuk musim depan," tuturnya lagi.

Berdasar Transfermarkt, Burkhart berposisi sebagai penyerang tengah. Namun, pemain kelahiran 31 Januari 2000 itu juga bisa dimainkan sebagai sayap kiri maupun kanan.

Saat ini, Burkhart baru membela tim junior Zurich. Pemain yang juga diincar oleh Arsenal dan Chelsea itu belum pernah dimainkan oleh pelatih Sami Hyypia di tim utama.

Ketiadaan kesempatan tampil di tim utama inilah yang dianggap sebagai pemicu keinginan ayah Burkhart meminta anaknya pindah ke Manchester United.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com