"Titisan Lionel Messi" di Ambang Pintu Keluar Camp Nou

Kompas.com - 09/04/2016, 09:03 WIB
Barcelona resmi mendapatkan gelandang muda Dynamo Zagreb, Alen Halilovic. Dok. BarcelonaBarcelona resmi mendapatkan gelandang muda Dynamo Zagreb, Alen Halilovic.
EditorAloysius Gonsaga AE

BARCELONA, KOMPAS.com - Pemain muda FC Barcelona, Alen Halilovic, semakin mendekati pintu keluar Camp Nou. Si Titisan Lionel Messi, demikian julukan yang diperolehnya, kemungkinan besar pindah ke Valencia FC.

Agen Halilovic, Zoran Stojadinovic, mengakui adanya ketertarikan dari Valencia terhadap pemain asal Kroasia tersebut. Kini, negosiasi antara kedua kubu masih berlangsung.

"Valencia adalah klub ideal bagi Halilovic," tutur Stojadinovic kepada Gestiona Radio.

Lebih lanjut, Stojadinovic juga menyebut ada satu lagi peminat Halilovic selain Valencia. Hanya, ia enggan membuka identitas klub tersebut.

"Termasuk Valencia, ada dua klub bagus untuk dia. Namun, saya tidak akan bicara," tutur Stojadinovic.

Minimnya kesempatan bermain di Barcelona membuat Halilovic bergerak mencari klub lain. Pada musim 2014-2015, gelandang berusia 19 tahun itu hanya diberi kesempatan bermain satu kali oleh pelatih Luis Enrique.

Pada awal musim 2015-2016, Halilovic hijrah ke Sporting Gijon dengan status pinjaman. Nasibnya semakin membaik. Ia 20 kali menjadi starter dalam 22 penampilan di La Liga.

Halilovic menjadi sensasi dunia sepak bola setelah menjadi debutan termuda dalam sejarah Kroasia. Ia bermain untuk timnas senior dalam usia 16 tahun. Sejak saat itulah label Bocah Ajaib melekat pada dirinya. (Ade Jayadireja)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X