Kompas.com - 02/04/2016, 00:10 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung ditantang Arema Cronus pada partai final turnamen Torabika Bhayangkara Cup di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Minggu (3/4/2016). Puluhan ribu bobotoh bakal membirukan ibu kota guna memberi dukungan moral bagi skuad Maung Bandung.

Pada partai final nanti, panitia menyediakan 40.000 tiket bagi bobotoh. Hingga kini, sejumlah outlet penjualan tiket masih diserbu bobotoh. Seperti yang terpantau di Viking Fanstore Jalan Ahmad Yani (Sidolig), Bandung. Puluhan bobotoh tampak mengantre untuk mendapatkan tiket.

"Di Sidolig kami siapkan 30 bus, kalau di Jalan Bengawan ada 20 bus. Pokoknya kami siap birukan Senayan. Pokoknya jatah untuk kami 40.000 tiket, pasti ludes," kata pentolan Viking, Yana Umar, Jumat (1/4/2016).

Dia menjelaskan, seluruh bus bobotoh akan diberangkatkan pada Minggu (3/4/2016) sekitar pukul 10.00 WIB, dengan titik kumpul di Jalan Dipenogoro (depan Gedung Sate). Yana mengimbau agar para bobotoh tak berbuat onar sebelum, saat dan setelah pertandingan.

Dia meminta agar para bobotoh tak terprovokasi oleh pihak-pihak yang akan merugikan para suporter.

"Kami niatnya nonton, lihat Persib main di Jakarta. Imbauan berhati-hati, jaga keselamatan, jangan ngaco, jangan urakan. Hormati tuan rumah, jadilah tamu yang baik," ucap Yana.

Sebagai perwakilan bobotoh, dia mengaku ingin memberikan dukungan spesial dengan membuat koreografi di SUGBK.

"Ini pertandingan bakal seru. Jadi dukungan kami harus lebih spesial. Kami ingin buat koreografi. Saya sudah koordinasi ke Pak Ridwan Kamil dan Pak Ahmad Heryawan agar turut berpartisipasi," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.