Kompas.com - 11/03/2016, 08:42 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, merasa kecewa karena timnya kalah dengan cara yang mudah dari Liverpool. Van Gaal pun memperdebatkan dua gol yang dicetak Liverpool.

Kedua tim tersebut dipertemukan dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Stadion Anfield, Kamis (10/3/2016) waktu setempat. Pada laga itu, pasukan Van Gaal kalah 0-2 melalui eksekusi penalti Daniel Sturrige (20') dan tendangan Roberto Firmino dari jarak dekat (73').

Seusai laga, Van Gaal mengakui bahwa Liverpool menampilkan permainan yang lebih baik. Namun, Van Gaal kesal melihat timnya kebobolan dengan cara yang dianggapnya terlalu mudah.

Van Gaal pun mengkritik keputusan wasit Carlos Velasco Carballo yang dengan mudahnya memberikan hadiah penalti kepada Liverpool, setelah Memphis Depay melanggar Nathaniel Clyne di area kotak terlarang.

Baca Juga:

Klopp: Liverpool dalam Posisi Bagus

Belajar dari Anggota "Ultras" Tertua di Italia Berusia 90 Tahun

"Wasit seharusnya tidak memberikan penalti karena Depay hanya memegang Clyne di luar kotak penalti, dan kemudian Clyne terjatuh," ujar Van Gaal kepada BT Sport.

"Clyne jatuh bukan karena ditendang Depay. Memang sulit untuk menjelaskannya. Anda tak dapat memahami insiden itu jika hanya menyaksikannya dalam waktu satu detik," tutur pria berusia 64 tahun tersebut.

Tak hanya soal penalti saja yang dikritisi Van Gaal. Pelatih asal Belanda itu juga menganggap gol kedua Liverpool berbau offside.

"Saya melihat tayangan ulang gol kedua. Saya kira Jordan Henderson yang memberikan operan dari luar kotak telah terperangkap offside," ucapnya.

Dengan kekalahan 0-2 ini, Manchester United dituntut untuk tampil trengginas pada laga leg kedua. Agar dapat melaju ke babak selanjutnya, Setan Merah harus menang atas Liverpool dengan skor minimal 3-0.

Laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa akan digelar pada Kamis (17/3/2016) waktu setempat. Pada pertemuan kedua tersebut, giliran Manchester United yang akan bertindak sebagai tuan rumah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BT Sport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.