Kompas.com - 11/03/2016, 06:41 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati


LIVERPOOL, KOMPAS.com -
Manajer Liverpool, Juergen Kloop, menyatakan timnya dalam posisi yang bagus seusai meraih kemenangan 2-0 atas Manchester United pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Anfield, Kamis (10/3/2016) atau Jumat dini hari WIB.

Kemenangan Si Merah berkat gol Daniel Sturridge dan Roberto Firmino. Gol Sturridge berasal dari titik putih pada menit ke-20. Tim tuan rumah mendapatkan hadiah penalti lantaran Nathaniel Clyne dilanggar Memphis Depay di area terlarang United.

Adapun Firmino mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-73. Pemain asal Brasil itu dengan cerdik menyambar umpan pendek Adam Lallana di mulut gawang.

"Hasil yang bagus. Tidak peduli bagaimana cara Anda bermain melawan Manchester United selalu sulit untuk membuat peluang. Kami seharusnya bisa mencetak banyak gol pada babak pertama tetapi itulah hidup," kata Klopp seperti dikutip dari BBC.   

Dengan hasil ini, The Reds hanya butuh skor imbang tanpa gol  untuk memastikan tiket perempat final saat bertandang ke Old Trafford pada leg kedua. Adapun MU, harus meraih kemenangan dengan skor minimal 3-0 untuk lolos.

"Mencetak gol kedua sangat penting. Kami sadar ini baru leg pertama tetapi kami harus memenanginya. Kini kami dalam posisi bagus. Kami ingin lolos ke babak selanjutnya," ujar Klopp.

Dalam kesempatan itu, Klopp juga memuji suporter Liverpool. "Atmosfer malam ini luar biasa. Sangat luar biasa dan saya ingin berterima kasih kepada semua orang. Itulah Liverpool yang saya kenal sebelum datang ke sini," pujinya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber bbc.co.uk
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.