Kompas.com - 29/02/2016, 19:41 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

LONDON, KOMPAS.com - Daniel Sturridge tidak maju sebagai eksekutor dalam drama adu penalti antara Liverpool dan Manchester City pada final Piala Liga Inggris di Stadion Wembley, Minggu (28/2/2016).

Menurut Manajer Juergen Klopp, ketiadaan nama Sturridge disebabkan oleh faktor kebugaran. Striker berusia 26 tahun tersebut mengalami kram pada babak extra time.

"Tidak ada kesempatan bagi Sturridge untuk mengambil penalti. Dia bahkan tidak bisa berjalan," kata Klopp.

"Kami bertanya kepada para pemain dan lima di antaranya mengatakan ya. Setiap pemain yang tersedia telah mengambil penalti," ucap pria berkebangsaan Jerman ini.

Hanya empat pemain Liverpool yang mengambil jatah tendangan pada pertandingan tersebut, yaitu Emre Can, Lucas Leiva, Philippe Coutinho, dan Adam Lallana. Tiga nama terakhir menuai kegagalan.

Di sisi lain, satu-satunya eksekutor City yang gagal hanyalah Fernandinho. Jesus Navas, Sergio Aguero, dan Yaya Toure sukses memasukkan bola sehingga City menang 3-1 dalam adu penalti.

Klopp melihat kekalahan dalam adu penalti turut dilatari faktor keberuntungan. Willy Caballero yang berdiri di bawah mistar City, dianggap memiliki faktor tersebut.

"Adapun Simon Mignolet beberapa kali dekat dengan bola. Namun, ini hasilnya dan kami harus menerima," ucap Klopp.

Kekalahan adu penalti tergolong langka bagi Liverpool. Mereka cuma mengalaminya sebanyak empat kali dari 18 kesempatan sepanjang sejarah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.