Kompas.com - 21/01/2016, 05:58 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

LEICESTER, KOMPAS.com - Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, berharap agar inkonsistensi tim-tim besar Premier League terus berlanjut. Dengan begitu, peluang Leicester menjuarai liga tetap terbuka.

Premier League 2015-2016 memang di luar dugaan. Chelsea yang berstatus sebagai juara, justru tertahan di posisi ke-14 dengan selisih empat poin dari zona degradasi.

Sementara itu, tim penghuni puncak klasemen terus berganti. Setelah pekan ke-22, Arsenal dan Leicester City menempati dua posisi teratas dengan koleksi 44 poin.

Terkait fenomena ini, Ranieri menyatakan, "Tim-tim besar belum menyalakan mesin turbo dan semoga tidak akan melakukannya. Apabila mereka sudah menyalakannya, kami akan berada di papan tengah."

"Liga ini gila. Kalau liga ini normal, Leicester tidak akan berada di posisi teratas. Saya ingin menjadi orang dan tim paling gila di Premier League," tutur Ranieri.

Baca juga: 

Masih Pantaskah Ranieri Dijuluki The Tinkerman?

Leicester City Berada di Ruang Bawah Tanah

Leicester bakal menjalani pekan ke-23 dengan melawan Stoke City di Stadion King Power, Sabtu (23/1/2016). Setelah itu, mereka dinanti tiga lawan berat, yaitu Liverpool, Manchester City, dan Arsenal.

Menjelang rentetan jadwal berat tersebut, Leicester terganggu dengan performa Jamie Vardy. Dia gagal mencetak gol dalam enam pertandingan terakhir liga.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.