Kompas.com - 20/01/2016, 00:45 WIB
Xavi Hernandez dan Iker Casillas saat latihan bersama tim nasional Spanyol pada Piala Dunia 2014 lalu. ORLANDO KISSNER/AFPXavi Hernandez dan Iker Casillas saat latihan bersama tim nasional Spanyol pada Piala Dunia 2014 lalu.
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque, membela Iker Casillas setelah sang kapten melakukan kesalahan bersama klubnya, FC Porto. Menurut Del Bosque, semua penjaga gawang pasti pernah membuat kesalahan.

Penampilan buruk Casillas pada Senin (18/1/2016) membuat Porto menyerah 0-1 dari tuan rumah Vitoria de Guimaraes. Satu-satunya gol yang tercipta pada laga tersebut akibat kesalahan Casillas menangkap bola. Alhasil, muncul spekulasi bahwa kiper Manchester United, David de Gea, akan merebut sarung tangan tim nasional Spanyol.

"Casillas membuat kesalahan, tetapi hal yang penting adalah bahwa dia baik-baik saja dan bakal dalam kondisi bagus untuk Euro 2016," demikian pernyataan Del Bosque kepada Cadena COPE, seperti dilaporkan AS.

"Saya pikir dia sudah pulih dari rasa takut. Semua penjaga gawang melakukan kesalahan, tidak mungkin tidak. Dia berada di tim yang biasanya tidak mendapat banyak tembakan dan membutuhkan lebih banyak fokus."

Casillas, yang sudah menjadi legenda sepak bola Real Madrid, meninggalkan Santiago Bernabeu pada Juli 2015. Dia memilih bergabung dengan Porto, demi mendapatkan tempat utama di bawah mistar gawang, sebagai jaminan bermain pada Euro 2016.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.