Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Casillas Bikin Rekor "Clean Sheet", Spanyol Kian Mantap

Kompas.com - 14/11/2015, 17:54 WIB
KOMPAS.com - Iker Casillas merasa yakin kemenangan Spanyol atas Inggris memperlihatkan La Furia Roja dalam kondisi yang sangat bagus. Kiper FC Porto ini berharap El Matador bisa mempertahankan gelar Piala Eropa 2016.

Spanyol menaklukkan Tiga Singa dengan skor 2-0 pada laga uji coba pada Jumat (14/11/2015) berkat gol Mario Gaspar dan Santi Cazorla. Hasil tanpa gol ini pun menghadirkan sejarah bagi Casillas karena dia mencatat clean sheet ke-100 dan melakukan caps ke-165.

Soal clean sheet ini, rekor Casillas tampaknya akan sangat sulit dipatahkan karena belum ada penjaga gawang di dunia ini yang melakukan hal tersebut. Sedangkan untuk jumlah caps, Casillas masih terpaut 19 caps dengan pesepak bola Mesir, Ahmed Hassan, yang memegang rekor caps terbanyak.

"Ada dua tim bagus bermain dan pada akhir paruh kedua kami berhasil membuat gol dan memenangi pertandingan. Ini sangat positif bagi kami menjelang Piala Eropa 2016," ujar Casillas seperti dikutip AS.

Casillas menambahkan, dirinya sangat menikmati bermain di Jose Rico Perez, tempat di mana Spanyol menaklukkan Inggris. Dia sudah beberapa kali tampil di sana bersama timnas Spanyol serta bekas klubnya, Real Madrid, dan hasilnya selalu menggembirakan.

"Ini kota yang menyenangkan, cuaca yang bagus dan aku sangat bahagia bermain di stadion ini."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com