Kompas.com - 02/01/2016, 06:41 WIB
Aksi David De Gea saat Manchester United berhadapan dengan Wolfsburg di Liga Champions, Selasa (8/12/2015). JOHN MACDOUGALL/AFPAksi David De Gea saat Manchester United berhadapan dengan Wolfsburg di Liga Champions, Selasa (8/12/2015).
EditorJalu Wisnu Wirajati


MANCHESTER, KOMPAS.com
- Kiper Manchester United, David De Gea, berharap publik akan mengenalnya sebagai salah satu kiper terbaik di dunia. 

Performa De Gea memang terus berkembang. Sejak menembus tim utama Atletico Madrid pada 2009-2010, pemain berusia 25 tahun itu digadang-gadang bakal menjadi salah satu kiper nomor satu dunia. 

Ketika pindah ke Manchester United pada awal musim 2011-2012, skill De Gea terus terasah. Dia menjadi semakin berotot dan kemampuannya kian komplet. 

“Tujuan utama saya adalah ingin dikenal sebagai kiper terbaik di dunia,” kata kiper asal Spanyol seperti dilansir dari situs resmi klub, Jumat (1/1/2016). 

“Saya selalu berlatih dan mencoba terlibat dalam permainan. Saya selalu mencoba memberikan yang terbaik untuk mencapai level itu dan mewujudkannya,” ucapnya lagi. 

Tak ada indikator khusus untuk menentukan siapa kiper terbaik di dunia saat ini. Namun, Manuel Neuer, Gianluigi Buffon, Iker Casillas, dan Petr Cech dianggap sejumlah pengamat sebagai yang terbaik pada eranya. 

“Tentu saja, menjadi kiper nomor satu akan sangat berat. Ada banyak kiper di luar sana, beberapa di antaranya bahkan sangat bagus,” ujar De Gea. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Namun, saya akan selalu mencoba memberikan yang terbaik untuk mencapai standar (kiper terbaik dunia),” tuturnya. 

Sejauh ini, De Gea juga belum pernah mendapatkan gelar yang berkaitan dengan statusnya sebagai penjaga gawang, seperti Sarung Tangan Emas Premier League. Namun, dia sudah 2 kali terpilih sebagai Tim Terbaik versi PFA. 



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X