Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manchester United Punya Kiper Genius

Kompas.com - 12/11/2015, 05:45 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

KOMPAS.com - Gelandang Manchester United Ander Herrera melontarkan sanjungan kepada penjaga gawang timnya, David de Gea. Herrera pun tak ragu menyebut kompatriotnya tersebut sebagai pemain genius.

Pada bursa transfer musim panas lalu, De Gea gencar diberitakan akan meninggalkan Stadion Old Trafford untuk bergabung ke Real Madrid. Rumor itu kian kencang ketika Van Gaal tak memainkan De Gea pada beberapa laga awal Premier League musim ini.

Namun, spekulasi tersebut pun berakhir setelah De Gea menyepakati kontrak baru dengan Manchester United hingga Juni 2019. Saat ini, Van Gaal juga telah memercayainya kembali untuk tampil secara reguler.

"De Gea itu genius dan dia bertalenta. Aku belum pernah melihat seseorang sepertinya dan kami beruntung memilikinya," ujar Herrera kepada Radio Catalunya, Rabu (11/11/2015).

"Hanya sedikit orang yang memiliki bakat seperti itu, dan De Gea adalah salah satunya. Bisa memilikinya merupakan sebuah anugerah dan mudah-mudahan dia bersama kami untuk waktu yang lama," tutur pemain Spanyol berusia 26 tahun itu.

De Gea gabung ke Manchester United dari Atletico Madrid pada Juli 2011. Kala itu, De Gea diboyong dengan biaya transfer sebesar 14 juta poundsterling (sekitar Rp 289 miliar).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com