Kompas.com - 01/01/2016, 09:43 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati


LIVERPOOL, KOMPAS.com
- Juergen Klopp akan menghadapi tantangan berat sebagai manajer Liverpool pada Januari 2016 ini. Dia akan memimpin timnya dalam sejumlah laga penting.
 

Liverpool akan menjalani dua pertandingan semifinal melawan Stoke City pada Januari. Selain itu, The Reds juga akan menjalani dua laga padat melawan Arsenal (13/1/2015) dan Manchester United (17/1/2015). 

Ada 7 pertandingan yang akan dilakoni Liverpool dalam 25 hari. Namun, Klopp merasa tak terbebani dengan jadwal padat itu.  

“Untuk saat ini, saya tak bisa mengatakan bahwa sangat menantikan laga Liverpool melawan Arsenal dan Manchester United. Kami harus lebih dulu memikirkan laga selanjutnya,” kata Klopp seperti dilansir Four Four Two, Jumat (1/1/2016).  

“Kami senang karena akan memainkan 4 laga kandang, jauh lebih banyak daripada tim lain. Jadwal memang sangat padat. Namun, jika ingin sukses, kami harus bisa mengatasinya,” kata manajer asal Jerman itu. 

Klopp juga melihat sisi positif dari timnya saat ini. Meski cuma menang tipis 1-0 pada dua laga terakhir, Jordan Henderson dkk bisa beradaptasi dengan sejumlah taktik berbeda. 

“Hal positif dari saat ini adalah kami bisa bermain dengan berbagai gaya dan beradaptasi menghadapi lawan spesial,” tutur Klopp lagi. 

The Reds akan memulai laga pada 2016 dengan bertandang ke markas West Ham United, Sabtu (2/1/2016). Pada pertemuan pertama, The Reds yang dilatih Brendan Rodgers kalah dari The Hammers di Anfield. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.