Kompas.com - 23/11/2015, 18:47 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE


GIANYAR, KOMPAS.com - Kiper Mitra Kukar, Shahar Ginanjar, mengapresiasi barisan pertahanan seusai Naga Mekes menang atas Semen Padang melalui adu penalti dengan skor 5-4 pada pertandingan lanjutan penyisihan Grup B Piala Jenderal Sudirman, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (23/11/2015).

Kedua tim harus melakoni adu penalti setelah bermain imbang tanpa gol pada waktu normal. Shahar menjadi penentu kemenangan Mitra karena ia mampu menepis bola hasil tembakan Fajar Legian sebagai penendang keenam Semen Padang.

Kiper yang direkrut dari Persib Bandung tersebut mampu menepis bola yang diarahkan Fajar ke sisi kanan gawang Mitra.

"Intinya selama 90 menit defender kami juga bagus. Jadi, saya juga bisa bermain lebih tenang. Pelatih dan teman-teman semua saling dukung," kata Shahar kepada KOMPAS.com.

"Masalah penalti tadi saya cuma melakukan apa yang saya bisa dan arah bola yang saya tebak. Semua berkat kerja sama tim yang solid dan tidak pernah saling menyalahkan antarpemain pada saat melakukan kesalahan," sambungnya.

Berkat kemenangan ini, Mitra kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi enam poin. Sementara Semen Padang masih berpeluang lolos karena mengoleksi tiga poin, hasil dari tiga kali kekalahan dalam adu penalti.

Selanjutnya, Mitra akan melawan Persipura Jayapura pada laga terakhir, Minggu (29/11/2015), sedangkan Semen Padang menghadapi Bali United pada Kamis (26/11). 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.