Kompas.com - 17/11/2015, 05:17 WIB
Pelatih PBR, Peter Huistra, saat memimpin timnya pada laga versus Arema, Senin (16/11/2015). Suci Rahayu/Juara.netPelatih PBR, Peter Huistra, saat memimpin timnya pada laga versus Arema, Senin (16/11/2015).
EditorJalu Wisnu Wirajati


MALANG, KOMPAS.com
- Ada kejadian unik pada lanjutan Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (16/11/2015). Pelatih Peter Huistra memimpin Persipasi Bandung Raya (PBR) pada laga versus Arema Cronus.

Huistra datang ke Stadion Kanjuruhan, Malang, dengan pakaian warna hitam. Namun, beberapa menit sebelum kick-off, wasit meminta pria asal Belanda itu untuk ganti baju lantaran kostumnya dianggap mirip dengan Arema yang mengenakan kostum kombinasi biru dan hitam.

"Warna baju saya dan Arema sama. Saya harus pergi ke belakang untuk ganti baju, karena tak mungkin melakukan itu di depan orang-orang," ucap Huistra.

"Cuma ada satu baju, yakni kostum kiper. Saya kira itu tidak cocok buat saya," tuturnya lagi.

Huistra cukup kesal dengan kejadian tersebut. Dia menilai wasit terlalu memikirkan hal di luar lapangan dibandingkan yang terjadi di lapangan.

Kekecewaan Huistra dipicu oleh beberapa keputusan wasit. Ia merasa keputusan sang pengadil lapangan membawa kerugian buat PBR.

Meski kecewa, Huistra enggan berkomentar lebih banyak soal wasit. Ia lebih memilih fokus membenahi timnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Tugas saya bukan menghakimi wasit, melainkan memperbaiki tim," tutur Huistra.

"Ada kekecewaan, tetapi tugas saya bukan menilai kinerja wasit. Fokus saya hanya kepada tim," ucap pria asal Belanda itu.

Pada laga itu, PBR harus mengakui keunggulan tim tuan rumah dengan skor 2-4. Gol Arema dicetak oleh Kiko Insa, Cristian Gonzales (2), dan Sunarto. Dua gol PBR dibukukan Gaston Castano dan Kim Kurniawan.  (Ade Jayadireja)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Juara.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.