Kompas.com - 26/08/2015, 05:30 WIB
Edinson Cavani menilai Luis Suarez butuh waktu adaptasi untuk bisa padu dengan gaya bermain Barcelona. AFP PHOTO / Pablo PORCIUNCULAEdinson Cavani menilai Luis Suarez butuh waktu adaptasi untuk bisa padu dengan gaya bermain Barcelona.
EditorAloysius Gonsaga AE
MONTEVIDEO, Kompas.com - Luis Suarez dan Edinson Cavani tak bisa membela tim nasional Uruguay pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 bulan Oktober nanti. Dua pemain tersebut sedang menjalani hukuman, sehingga tak masuk daftar 23 pemain yang diumumkan oleh Asosiasi Sepak Bola Uruguay untuk melakukan persiapan menghadapi laga itu.

Sebenarnya, Suarez dan Cavani dapat dimainkan untuk pertandingan-pertandingan persahabatan melawan Panama dan Kosta Rika pada bulan depan. Akan tetapi pelatih Oscar Tabarez memutuskan membawa para pemain yang dapat tampil pada kualifikasi zona Amerika Selatan yang dimulai 5 Oktober.

Suarez, yang telah menjalani lima pertandingan dari skors sembilan pertandingan yang dikenakan FIFA karena menggigit pemain Italia Giorgio Chiellini pada Piala Dunia 2014, baru dapat kembali pada pertandingan kelima Uruguay, saat mereka bertandang ke Brasil pada Maret tahun depan. Cavani, yang secara kontroversial diskors dua pertandingan karena dianggap memukul pemain Cile Gonzalo Jara setelah bek itu mencolek bokongnya pada pertandingan Copa America bulan Juni, akan dapat kembali dimainkan oleh tim pada pertandingan kualifikasi ketiga di markas Ekuador pada 9 November.

Uruguay membuka kualifikasi mereka yang meliputi 18 pertandingan di zona Amerika Selatan yang dihuni sepuluh tim dengan melawat ke Bolivia pada 5 Oktober di La Paz, kemudian menjamu Kolombia di Montevideo pada 13 Oktober.

Sementara itu untuk pertandingan persahabatan, tim biru langit itu akan melakukannya pada 4 September di Panama City dan 8 September di San Jose.

Daftar skuad Uruguay:

Kiper: Fernando Muslera (Galatasaray), Martin Silva (Vasco da Gama)

Bek: Maxi Pereira (Porto), Martin Caceres (Juventus), Jose Maria Gimenez, Diego Godin (keduanya Atletico Madrid), Sebastian Coates (Sunderland), Jorge Fucile (Nacional)

Gelandang: Alvaro Pereira (Estudiantes), Mathias Corujo (Universidad de Chile), Naithan Nandez (Penarol), Camilo Mayada, Carlos Sanchez (keduanya River Plate), Alvaro Gonzalez (Atlas), Egidio Arevalo Rios (UANL Tigres), Brian Lozano (Defensor Sporting), Nicolas Lodeiro (Boca Juniors), Cristian Rodriguez (Independiente)

Penyerang: Giorgian de Arrascaeta (Cruzeiro), Diego Rolan (Girondins Bordeaux), Jonathan Rodriguez (Deportivo La Coruna), Cristhian Stuani (Middlesbrough), Abel Hernandez (Hull City)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.