Kompas.com - 01/07/2015, 05:05 WIB
Total 20 sepatu Hypervenom II diuji di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (30/6/2015). Dok. NikeTotal 20 sepatu Hypervenom II diuji di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (30/6/2015).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

SINGAPURA, KOMPAS.com - Cuaca di Stadion Jalan Besar pada Selasa (30/6/2015) petang tak begitu panas. Maklum, jarum jam sudah mengarah ke angka lima waktu setempat. Matahari pun sudah mulai menyingkir ke barat.

Total 20 wartawan dari berbagai negara Asia Tenggara tiba untuk bertanding di stadion yang menjadi arena SEA Games 2015 tersebut. Mereka dibagi jadi dua tim, yaitu Savage Spider dan Scorpion. 

Kompas.com berada di pihak Savage Spider, yang turut diperkuat oleh striker tim nasional Singapura, Sahil Suhaimi. Sedangkan Scorpion dibela gelandang Thailand, Kroekrit Thawikan atau akrab disapa Kong.

Tak lama setelah melihat-lihat kondisi stadion, tim Savage Spider digiring ke ruang ganti. Ketika tiba, mereka takjub. Tergantung 11 kostum hitam dengan corak oranye di atas kursi pemain. Nama setiap anggota tim Savage Spider pun sudah terukir di bagian punggung kostum.

Dok. Nike Suasana ruang ganti Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (30/6/2015).

"Hei kawan, aku mendapat 21. Ini nomor yang digunakan pemain favoritku, Nemanja Matic," ucap Mark Odea, seorang wartawan keturunan Inggris yang bekerja untuk salah satu media Malaysia.

Ada pula sepuluh sepatu Hypervenom II. Hanya penjaga gawang yang diberikan sepatu berbeda. Maklum, Hypervenom II dirancang untuk pemain lini serang yang lincah seperti Neymar.

Mark paling bersemangat di ruang ganti. Mengingat tak ada pelatih, ia pun berinisiatif mengusulkan taktik dan formasi yang bakal digunakan dalam pertandingan. "Mungkin strategi terbaik adalah menempatkan Sahil Suhaimi sebagai penjaga gawang," candanya.

Sahil hanya tersenyum mendengar kelakar Mark. Pada akhir percakapan sebelum menelusuri lorong stadion, pemain berusia 22 tahun ini meminta untuk beroperasi sebagai gelandang serang. Ia juga didaulat sebagai kapten tim.

Setelah memasuki stadion, baik tim Savage Spider maupun Scorpion menjalani ritual seperti halnya pertandingan resmi, mulai dari foto susunan starter hingga melingkar guna mendongkrak spirit setiap pemain.

Tak lupa, wasit memberikan sedikit pengarahan. Ia menyatakan, peraturan tak berbeda dengan pertandingan sepak bola pada umumnya. Namun, waktu yang digunakan cuma 2x15 menit.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.