Kompas.com - 30/04/2015, 05:31 WIB
Manajer Chelsea, Jose Mourinho. AFP PHOTO / GLYN KIRKManajer Chelsea, Jose Mourinho.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
LEICESTER, KOMPAS.com - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengaku gembira melihat keberhasilan timnya mengalahkan Leicester City dengan skor 3-1, pada pertandingan lanjutan Premier League, di Stadion King Power, Rabu atau Kamis (30/4/2015) dini hari WIB.

The Blues sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Marc Albrighton pada menit-menit akhir babak pertama. Namun, Chelsea kemudian bangkit dengan mencetak tiga gol lewat aksi Didier Drogba (48'), John Terry (79'), dan Ramires (83').

Meski timnya menang, seusai pertandingan, Mourinho tetap menyindir Arsenal terkait nyanyian suporternya yang menyebut Chelsea membosankan.

"Malam yang tidak membosankan bagi saya. Tertinggal pada babak pertama tidak membosankan. Itu tekanan. Kami bermain fantastis melawan tim terbaik pada babak kedua," kata Mourinho.

"Pada bulan April, semua orang mengharapkan kami kehilangan poin melawan Arsenal dan Manchester United. Namun, April adalah bulan kala kami menghancurkan lawan. Kami memenangi setiap pertandingan, kecuali imbang melawan Arsenal. Jadi, saya sangat senang. Kini kami hanya perlu kemenangan lagi," lanjutnya.

 Berkat kemenangan ini, Chelsea kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 80 poin, atau unggul 13 poin dari Arsenal di peringkat ketiga yang baru melakoni 33 laga. Chelsea hanya perlu satu kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara. Hal tersebut bisa terjadi saat The Blues menjamu Crystal Palace di Stamford Bridge, Minggu (3/5/2015).

Seandainya Chelsea menang atas Crystal, maka poin yang diperolehnya 83. Hasil tersebut sudah cukup bagi Chelsea merengkuh gelar juara Premier League keempat, karena perolehan poinnya tak bisa dilampaui Arsenal. Total poin maksimal yang diraih Arsenal jika memenangi lima pertandingan terakhir adalah 82 poin.    



Sumber bbc.co.uk
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X