Kompas.com - 19/04/2015, 03:21 WIB
PSV Eindhoven, juara Eredivisie musim 2014-15. DOK. PSVPSV Eindhoven, juara Eredivisie musim 2014-15.
EditorJalu Wisnu Wirajati

EINDHOVEN, KOMPAS.com - PSV Eindhoven akhirnya menghentikan rentetan juara Ajax Amsterdam. PSV memastikan meraih titel juara Eredivisie musim ini setelah menang 4-1 atas Heerenveen, Sabtu (18/4/2015). 

Dengan tambahan tiga poin itu, posisi PSV di puncak klasemen tak mungkin terkejar oleh Ajax Amsterdam yang berada di posisi kedua. Dari 31 laga, PSV telah mengumpulkan 79 poin. 

Ajax yang baru akan bertanding pada Minggu (19/4/2015), baru mengumpulkan 66 angka dari 30 laga.  Dengan sisa empat laga, Ajax maksimal hanya akan mendapat 78 poin pada akhir musim kompetisi. 

Keberhasilan PSV menjadi juara Eredivisie ini merupakan yang pertama sejak 2007-08. Secara keseluruhan, PSV telah mengoleksi 22 titel juara Liga Belanda. 

Sementara Ajax, gagal menjadi tim pertama yang bisa meraih lima gelar juara secara berurutan. De Amsterdammers sebelumnya bersama pelatih Frank de Boer sukses menjadi kampiun Eredivisie antara 2010-11 dan 2013-14. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.