Persipura Nyaris Kalah karena Anggap Enteng Pemain Muda Bali United

Kompas.com - 09/04/2015, 01:03 WIB
Pelatih Kesebelasan Persipura Jayapura, Oswaldo Lessa alfian kartonoPelatih Kesebelasan Persipura Jayapura, Oswaldo Lessa
|
EditorAloysius Gonsaga AE
JAYAPURA, KOMPAS.com – Pelatih Persipura Jayapura Oswaldo Lessa memuji anak asuhnya yang tampil luar biasa saat menundukkan Bali United Pusam FC di Stadion Mandala Jayapura, Rabu (8/4/2015), pada laga kedua Indonesia Super League (ISL) 2015. Sempat tertinggal, Mutiara Hitam bangkit dan meraih kemenangan 5-2.

Dalam laga tersebut, Bali United lebih dahulu unggul melalui dua gol yang dicetak striker Lerby, pada menit ke-3 dan 28. Sebelum babak pertama berakhir, bek kanan Persipura, Yustinus Pae memperkecil jarak setelah mencetak gol memanfaatkan antisipasi kurang sempurna penjaga gawang Yoo Jae-Hoon.

Pada babak kedua, pemain Persipura bangkit dan mampu menyamakan kedudukan pada menit 67 melalui eksekusi tendangan penalti pemain pengganti, Zulham Zamrun.

Setelah gol tersebut anak-anak Mutiara Hitam semakin mendominasi pertandingan. Pada menit ke-79, Kapten Persipura Boaz Solossa berhasil mencetak gol memanfaatkan umpan silang Zulham dari sisi kanan pertahanan Bali United.

Dari sisi yang sama pula, pada menit ke-85, kembali Persipura memperbesar keunggulan setelah umpan Ian Luis Kabes diselesaikan Robertino Pugliara.

Zulham kembali mencetak gol pada menit ke-89, setelah memanfaatkan kesalahan pemain belakang menyapu bola liar di dalam kotak penalti.

Menurut Lessa, timnya sempat tertinggal dua gol akibat kesalahan anak asuhnya yang memandang remeh pemain muda Bali United.

"Karena menganggap tim lawan masih muda sehingga mudah dikalahkan. Namun kenyataannya mereka (Bali United) bermain dengan sangat baik, sehingga kami sempat tertinggal dua gol," ungkap Lessa di Stadion Mandala Jayapura, Rabu (8/4).

Beruntung, menurut Lessa, pada babak kedua anak asuhnya mampu bangkit dan berhasil membalikkan kedudukan.

"Kemenangan ini bukan karena strategi yang bagus, tapi karena pemainnya yang luar biasa. Kami hanya melakukan pergantian pemain namun semua pemain bangkit dan mampu bermain baik dari hati," ungkap pelatih berkebangsaan Brasil tersebut.

Lessa juga memuji Zulham, yang mampu menjadi inspirator kemenangan timnya.

"Dia (Zulham) sudah mengerti dan memahami bagaimana menjadi bagian tim Persipura. Walau duduk di bangku cadangan namun saat dimainkan dia mampu menunjukkan permainan terbaik," ujar Lessa.

Dengan hasil kemenangan tersebut, Persipura saat ini mengantongi 6 poin dari dua kali pertandingan, sementara Bali United yang melakoni dua laga dalam tur Papua belum memperoleh poin.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X