Kompas.com - 30/03/2015, 18:04 WIB
|
EditorOkky Herman Dilaga
DOHA, KOMPAS.com - Direktur Olahraga Al Sadd, Al Ali, berharap bisa secepatnya mengontrak gelandang Barcelona, Xabi Hernandez. Al Ali ingin menjadikan Xabi sebagai duta sepak bola Qatar.

Masa depan Xavi santer dikabarkan akan berakhir di Al Sadd. Pada pekan lalu, Xavi ketahuan berada di Doha untuk bertemu petinggi Al Sadd.

Al Ali tidak menampik kabar tersebut dan ingin membawa Xavi secepatnya ke Al Sadd. "Kami berharap bisa mengontrak Xavi," kata Al Ali kepada Marca.

"Kami ingin membawa gaya bermain Barcelona dan tim nasional Spanyol, yakni sentuhan dari kaki ke kanan dan umpan terobosan. Saya jelas lebih memilih sepak bola Spanyol ketimbang Inggris," lanjutnya.

"Ada sesuatu yang khusus tentang gaya sepak bola itu, tiki-taka. Kami benar-benar menyukai kharismatik Xavi dan caranya menguasai bola. Kami ingin menjadikannya duta sepak bola Qatar," jelas Al Ali.

Spekulasi mengenai masa depan Xavi kian mendekati titik akhir. Legenda Barcelona tersebut tampaknya akan meninggalkan Primera Division pada musim panas nanti untuk bergabung dengan klub Qatar, Al Sadd.

Pihak klub yang membocorkan hal tersebut setelah mengunggah foto Xavi bersama direktur olahraga Al Sadd. Melalui akun media sosial, manajer tim utama Abdullah Al-Berik mengklaim playmaker berusia 35 tahun itu sudah sepakat menandatangani kontrak. Bahkan, diposting pula foto Xavi ketika berada di Qatar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.