Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Xavi Pemain Spanyol Terbaik Sepanjang Masa"

Kompas.com - 28/03/2015, 20:25 WIB
KOMPAS.com - Sergio Busquets mengklaim rekan setimnya, Xavi Hernandez, adalah pemain Spanyol terbaik sepanjang masa. Menurut gelandang Barcelona tersebut, Xavi merupakan sosok yang bisa menjadi panutan bagi semua pemain Spanyol.

Memang, pemain veteran ini menjadi pilar penting Timnas Spanyol ketika meraih gelar Piala Eropa 2008 dan 2012 serta Piala Dunia 2010. Deretan trofi juga berhasil diraihnya bersama Barcelona, yang membuat Busquets menyanjungnya sebagai pesepak bola Spanyol terbaik sepanjang masa.

"Sejak aku memulai (karier), aku selalu dekat dengannya," ujar Busquets kepada para wartawan.

"Kami selalu meraih kesuksesan bersama, dan (Xavi) selalu menjadi contoh bagi kami semua. Bagiku, dia pemain Spanyol terbaik sepanjang masa."

"Kami memiliki kumpulan pemain yang sangat bagus, dan semoga kami bisa memenuhi semua kondisi (yang diperlukan) untuk kembali merengkuh gelar dan kembali masuk tim-tim papan atas."

"(Mengenai topik kostumnya bernomor 5). Aku juga punya hubungan yang bagus dengan (Carles) Puyol, dan dia bertanya kepadaku apakah aku ingin mengambil nomornya."

"Bagiku, itu pujian yang hebat karena orang seperti dia, baik secara personal maupun sepak bola, mengatakan itu."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com