Koke Pengganti Xavi di Camp Nou?

Kompas.com - 28/03/2015, 21:53 WIB
Gelandang Atletico Madrid, Koke, merayakan gol ke gawang Valencia pada laga Divisi Primera di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Minggu (8/3/2015). AFP PHOTO/ DANI POZOGelandang Atletico Madrid, Koke, merayakan gol ke gawang Valencia pada laga Divisi Primera di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Minggu (8/3/2015).
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Pelatih Luis Enrique dilaporkan memberikan informasi kepada komisi teknik Barcelona bahwa dirinya menginginkan Koke menggantikan Xavi Hernandez pada musim depan. Menurut Enrique, gaya gelandang Atletico Madrid tersebut lebih cocok dengan apa yang diinginkannya di Camp Nou.

Xavi bakal meninggalkan Barca pada akhir musim ini. Qatar atau Amerika Serikat akan menjadi tujuan playmaker berusia 34 tahun tersebut, meskipun sudah ada klaim dari Al Sadd bahwa mereka sudah mengontrak gelandang internasional Spanyol itu.

Namun, Barca tak bisa terlibat dalam aktivitas transfer pada musim panas nanti karena mereka terkena hukuman akibat melanggar regulasi Financial Fair Play. The Catalans baru boleh aktif lagi pada Januari tahun mendatang.

Meskipun demikian, Barca tetap boleh mengincar dan mendapatkan tanda tangan pemain baru. Sport mengklaim, Enrique meminta Koke yang dibeli daripada Paul Pogba dan Hakan Calhanoglu, karena pemain berusia 23 tahun itu lebih cocok dengan gaya bermain yang diterapkan.

Akan tetapi, takkan mudah bagi Barca untuk mendapatkan tanda tangan gelandang internasional Spanyol ini. Pasalnya, Koke sudah berulang kami menyatakan keinginannya untuk tetap di Vicente Calderon karena setia kepada Atletico. Apalagi, dia pun sudah menandatangani kontrak baru pada musim panas lalu.

Sebagai konsekuensi, nilai klausul pelepasan kontraknya pun naik menjadi 60 juta euro (sekitar Rp 854,419 miliar). Tetapi, harga itu takkan menjadi masalah bagi Barca karena mereka sudah berkomitmen akan memberikan anggaran besar guna menggaet gelandang bagus untuk memenuhi permintaan Enrique.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X