Al Sadd Mengklaim Sudah Mengontrak Xavi

Kompas.com - 28/03/2015, 16:59 WIB
Gelandang Spanyol, Xavi Hernandez AFP/LLUIS GENEGelandang Spanyol, Xavi Hernandez
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Spekulasi mengenai masa depan Xavi Hernandez kian mendekati titik akhir. Legenda Barcelona tersebut tampaknya akan meninggalkan Primera Division pada musim panas nanti untuk bergabung dengan klub Qatar, Al Sadd.

Pihak klub yang membocorkan hal tersebut setelah mengunggah foto Xavi bersama direktur olahraga Al Sadd. Melalui akun media sosial, manajer tim utama Abdullah Al-Berik mengklaim playmaker berusia 35 tahun itu sudah sepakat menandatangani kontrak. Bahkan, diposting pula foto Xavi ketika berada di Qatar.

"Al Sadd baru saja berhasil mengontrak kapten Barcelona Xavi dan ini adalah gambar dia bersama direktur olahraga Muhammed Ghoulam," tulis Al-Berik di Instagram.

TWITTER Xavi Hernandez saat berada di Qatar.
Menurut Goal, kontrak antara kedua belah pihak belum dilakukan secara formal. Tetapi, hal tersebut akan segera terjadi dan Xavi bakal menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun.

Gelandang berpengalaman ini bergabung dengan tim junior Barcelona pada 1991. Setelah bermain untuk tim cadangan, Xavi pertama kali masuk tim utama dan bermain reguler pada musim 1999-2000.

Selama berada di Camp Nou, Xavi secara keseluruhan merengkuh tujuh gelar Primera Division dan tiga Liga Champions. Itu belum termasuk gelar-gelar besar lain seperti Copa del Rey, Piala Dunia Antarklub dan trofi-trofi bergengsi lain.

Di level internasional, Xavi termasuk sosok sentral keberhasilan Timnas Spanyol meraih gelar Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2008 dan 2012. Bersama Andres Iniesta, Xavi menjadi aktor permainan menawan dari kaki ke kaki alias Tiki-taka yang menjadi senjata andalan La Furia Roja.

Namun pada musim ini, porsi bermain Xavi menurun drastis. Bahkan sejak musim lalu, Xavi sudah memberikan indikasi bakal hengkang, sebelum dia mengubah pendirian untuk bertahan usai berbicara dengan pelatih Luis Enrique.

Jika benar pindah ke Qatar, maka Xavi mengikuti sejumlah mantan pemain Barcelona seperti Pep Guardiola, Gabri Garcia, Frank de Boer, Ronald de Boer, Christophe Dugarry, Romario dan Sonny Anderson, yang memilih bermain di Timur Tengah menjelang akhir karier mereka. Itu pun berarti dia meruntuhkan spekulasi dirinya akan pindah ke Amerika Serikat.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X