Kompas.com - 21/01/2015, 18:02 WIB
Striker anyar Sriwijaya FC, Ferdinand Sinaga. Dok. Liga IndonesiaStriker anyar Sriwijaya FC, Ferdinand Sinaga.
EditorAloysius Gonsaga AE
PADANG, Kompas.com - Persebaya Surabaya menahan imbang Sriwijaya FC dengan skor akhir 1-1 pada lanjutan penyisihan Grup A turnamene SCM Cup di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Rabu (21/1/2015). Hasil ini sudah cukup bagi mereka untuk lolos ke semifinal.

Di babak pertama, kedua tim tak mampu menciptakan gol. Tetapi memasuki paruh kedua, terciptalah gol yang dicetak melalui titik penalti.

Gol pertama dibukukan oleh striker anyar Laskar Wong Kito, Ferdinand Sinaga, dari titik putih pada menit ke-50. Wasit menghadiahi penalti usai Siswanto melakukan pelanggaran di dalam kotak terlarang.

Persebaya meresponsnya. Pada menit ke-63, Bajul Ijo mendapatkan peluang emas melalui gelandang Fandi Eko Utomo setelah memaksimalkan skema permainan satu-dua dengan David Balla, tetapi masih mampu dijinakkan penjaga gawang Yogi Triana.

Mala petaka bagi Sriwijaya FC terjadi pada menit ke-76. Penyerang Persebaya, Agung Supriyanto, ditarik oleh Fachrudin di dalam area penalti sehingga wasit mengganjar kartu kuning sekaligus hukuman tendangan penalti.

Tak mau menyia-nyiakan peluang, bek asing Octavio Dutra mengeksekusi tendangan tersebut dengan sempurna menggunakan kaki kanan yang mengarah ke kiri gawang Yogi Triana. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Tambahan satu poin ini membuat kedua tim berhak maju ke semifinal. Persebaya memiliki lima poin hasil sekali menang dan dua kali imbang, sedangkan Sriwijaya mengumpulkan total tujuh poin, setelah menang menang 3-1 atas Persija Jakarta dan 2-1 atas Semen Padang pada dua laga sebelumnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.