Kompas.com - 31/12/2014, 10:02 WIB
EditorTjatur Wiharyo

 

MANCHESTER, KOMPAS.com - Kiper asal Spanyol David De Gea menilai dirinya berkembang dalam berbagai aspek selama 3,5 musim membela Manchester United. Menurut kiper berusia 24 tahun itu, ia masih bisa menjadi jauh lebih baik dari saat ini.

De Gea didatangkan MU dari Atletico Madrid pada Juli 2011 dan masih terikat kontrak hingga Juni 2016. Ia sempat dikritik pada masa-masa awal menggantikan Edwin van der Sar. Namun, De Gea menunjukkan tekad kuat yang kini menunjukkan hasilnya. Ia menjadi sulit digeser dan berkontribusi dalam keberhasilan MU memperbaiki performa dan daya saing.

Salah satu penampilan terbaik De Gea adalah pada laga Premier League melawan Liverpool, di Old Trafford pada 14 Desember 2014. Berkat De Gea, Liverpool yang melepaskan sembilan tembakan akurat dari 19 usaha akhirnya pulang membawa kekalahan 0-3.

"Aku telah berada di sini selama empat tahun dan menurutku, setiap aspek berkaitan dengan posisi bermainku berkembang. Sulit mengabaikan satu aspek karena kami berusaha dan mengembangkan segalanya. Menurutku, fakta bahwa aku telah mulai mengikusi sesi wawancara menggunakan Bahasa Inggris sangat membantu. (Sesi wawancara) juga membantuku belahar lebih banyak tentang Bahasa Inggris," ujar De Gea.

"Sekali lagi, betapa pun hebatnya Anda, Anda bisa selalu menjadi lebih baik dan selalu ada aspek dalam permainan Anda yang Anda bisa kembangkan. Anda bisa mengembangkan segalanya. Betapa pun bagusnya penilaian orang tentang performa Anda atau betapa pun baiknya Anda menilai permainan Anda sendiri, hal terpenting adalah berusaha meningkatkan semua aspek dalam permainan Anda. Semoga, aku bisa lebih dari ini," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.