Kompas.com - 09/12/2014, 02:27 WIB
Kompleks latihan Manchester City, City Football Academy (CFA). Dok. MirrorKompleks latihan Manchester City, City Football Academy (CFA).
|
EditorTjatur Wiharyo
MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester City meresmikan kompleks latihan akademi baru di kawasan Carrington, pada Senin (8/12/2014). Fasilitas super-mewah itu telah menghabiskan dana mencapai 200 juta pounds atau setara Rp 3,86 triliun!

City Football Academy (CFA) diklaim sebagai akademi sepak bola terlengkap di dunia. Faktanya, CFA memang memiliki apa pun yang dibutuhkan untuk pembinaan para pesepak bola muda pada masa modern saat ini.

CFA memiliki 16 lapangan latihan, termasuk stadion utama untuk laga-laga tim yunior. Sebanyak 14 lapangan untuk berlatih, satu lapangan khsusus latihan bola-bola mati, dan dua lapangan berukur setengah lapangan untuk latihan kiper.

Dok. Mirror Stadion akademi Manchester City yang bisa menampung 7.000 penonton.
Akademi tersebut bukan hanya diperuntukkan bagi pembinaan pesepak bola muda The Citizens. Para pemain tim utama juga berhak menikmati fasilitas luar biasa dari CFA.

Sergio Aguero dkk kini tidak perlu lagi tinggal di Hotel Hilton, sehari sebelum laga kandang dimainkan. Pasalnya, CFA memiliki tempat tinggal sendiri untuk para pemain utama dalam persiapan jelang laga kandang bergulir. Terdapat 32 kamar mewah untuk para pemain dan ofisial.

Selain itu, gedung tersebut memiliki tiga pusat kebugaran, beberapa ruang fisioterapi, ruangan-ruangan pijat, enam kolam renang, dan juga ruangan hidroterapi. Sementara untuk hiburan, terdapat banyak televisi layar besar di berbagai sudut ruangan, komputer, meja biliar, dan auditorium yang bisa menampung 56 orang.

Dok. Mirror Auditorium yang terdapat di City Football Academy.
"Tempat ini lebih baik ketimbang hotel, karena privasi kami bisa lebih terjaga. Kami tidak banyak melihat orang-orang dan ini lebih nyaman untuk tim," kata bek Pablo Zabaleta dilansir Mirror.

"Lalu, ada banyak fasilitas, seperti ruang ganti, spa, bahkan restoran yang bagus. Segala yang Anda bayangkan ada di sana."

Dok. Mirror Pusat kebugaran yang terdapat di City Football Academy.
"Sebagai pemain yang datang latihan setiap hari, ini lebih hebat ketimbang rumahku. Aku tidak peduli jika harus berada di sini selama delapan atau sembilan jam. Aku tahu saat kami berencana membuat kompleks latihan baru. Namun, aku tidak membayangkan akan menjadi sehebat ini. Aku tidak pernah melihat tempat latihan seperti ini," ujar Zabaleta.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.