Kompas.com - 03/12/2014, 13:35 WIB
Pemain Persib Bandung bersama anak-anak mereka meluapkan kegembiraan usai pengalungan medali juara final Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Jumat (7/11/2014). Persib berhasil menjadi juara ISL 2014 setelah mengalahkan Persipura Jayapura lewat babak adu penalti. TRIBUN SUMSESL / M AWALUDDIN FAJRIPemain Persib Bandung bersama anak-anak mereka meluapkan kegembiraan usai pengalungan medali juara final Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Jumat (7/11/2014). Persib berhasil menjadi juara ISL 2014 setelah mengalahkan Persipura Jayapura lewat babak adu penalti.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung dikabarkan telah menggelar latihan perdana sebagai persiapan mengikuti Indonesia Super League (ISL) 2015 pada Selasa (2/12/2014). Namun, latihan tersebut baru diikuti oleh sembilan pemain.

Latihan pertama itu tim pelatih skuad Maung Bandung hanya memberian latihan untuk menjaga kondisi fisik. Adapun kesembilan pemain yang ikut ambil bagian diantaranya Atep, Tony Sucipto, Taufiq, Abdul Rahman, M Agung Pribadi, Sigit Hermawan, Shahar Ginanjar, Tantan, dan Dedi Kusnandar.

Pelatih Persib, Djadjang Nurjaman, mengatakan, meski dalam kondisi terbatas timnya memang harus segera mempersiapkan tim. Apalagi, pada beberapa pekan ke depan, skuad Persib memiliki agenda untuk umrah.

"Meski dengan keterbatasan pemain, tapi kita harus mempersiapkan diri. Karena tengah bulan nanti latihan harus terhenti lagi, karena 10 Desember pergi Umroh sehingga latihan terputus lagi. Latihan komplit pada tanggal 20-an," ungkap Djadjang.

"Yang ikut beberapa pemain lama, minus eks tim nasional, plus satu pemain baru. Dias (Angga Putra) belum (bergabung), mungkin dalam waktu dekat. Dia ada sesuatu yang masih harus dibereskan dulu," tambahnya.

Sementara itu, salah satu penggawa anyar Persib, Dedi Kusnandar, mengaku senang bisa langsung mengikuti latihan perdana itu. Pemain yang musim lalu berkostum Persebaya Surabaya ini pun tampak antusias berlatih bersama delapan pemain lainnya.

"Pertama-pertama sih aku senang bisa gabung lagi setelah dulu di Persib Junior. Bangga bisa gabung lagi sama teman-teman lama sekaligus senang bisa pulang ke kampung halaman," tutur Dedi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.