Kompas.com - 01/10/2014, 14:04 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto
YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Penasihat Tim Nasional U-19 Rudy W Keltjes mengaku yakin bahwa anak asuh Indra Sjafri akan berbicara banyak dalam ajang AFC U19 di Myanmar. Hal itu akan terjadi selama mental para pemain stabil dan dapat menunjukkan permainan yang konsisten.

"Saya yakin tim ini akan berbicara banyak di Myanmar, asal dapat bermain konsisten," ujar Rudy W Keltjes di Stadion UNY, Selasa (30/9/2014) kemarin.

Rudy mengungkapkan, jika dilihat dari laga uji coba yang dilakoni, memang soal finishing masih belum maksimal. Selain itu, mental pemain yang masih belum stabil, terutama ketika berhadapan dengan tim-tim yang levelnya di atas mereka, seperti saat tim U-19 melakoni "tour Spanyol".

"Di Spanyol kemarin, lawan mereka usianya lebih tua, tapi di Myanmar nanti usianya sebaya. Saya tetap yakin pada tim ini," tegas dia.

Rudy juga berpesan agar para pemain tidak jumawa setelah menjadi pusat perhatian masyarakat. Evan Dimas dkk tetap harus fokus dalam menghadapi setiap laga, mengeluarkan semua kemampuan demi nama bangsa.

"Saya sudah kasih masukan agar pemain menghilangkan kepentingan pribadi demi kepentingan bangsa," tandas dia.

Sementara itu, setelah mendapat libur seusai lawatan ke Spanyol, Timnas U-19 kemarin mulai mengelar latihan perdana di Stadion UNY. Dalam latihan jelang keberangkatan ke Myanmar, Indra Sjafri fokus pada servis bola-bola mati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.